Jadi Kasat Reskrim Wanita Pertama di Polres OI, AKP Shisca Berpengalaman di Reskrim, Ini Rekam Jejaknya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Juni 2021

Jadi Kasat Reskrim Wanita Pertama di Polres OI, AKP Shisca Berpengalaman di Reskrim, Ini Rekam Jejaknya


INDRALAYA,MJ  - Resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Shisca Agustina menegaskan siap melaksanakan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Setelah acara serah terima jabatan, kepada awak media, Shisca mengungkapkan hal tersebut.


"Tentunya kami siap mengemban amanah jabatan ini," kata Shisca di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (15/6/2021).


Shisca merupakan wanita pertama yang menjabat Kasat Reskrim di Polres Ogan Ilir.Ketika disinggung perihal status gender sebagai wanita, Shisca kembali menegaskan, ia siap menjalankan tugas memberantas kejahatan karena berpengalaman di Reskrim.


"Tidak masalah (sebagai Kasat Reskrim wanita). Saya sebelumnya pernah bertugas di Reskrim di Jambi dan Sumatera Selatan," ujar wanita berkacamata ini.


Shisca merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Detasemen Wiratama Bhayangkara tahun 2012.


Wanita kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 31 Agustus 1991 juga merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 2013.


Shisca saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Administrasi Publik di Universitas Sjakhyakirti.


Di bidang kepolisian, Shisca pernah menjabat Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Jambi pada 2015 hingga 2016.


Kanit Reskrim Polsek Pasar Jambi, Polresta Jambi pada 2016 hingga 2017.Kapolsek KPM Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi pada 2017 hingga 2018.


Shisca kemudian bertugas di Bumi Sriwijaya dengan menjabat Panit Ditresnarkoba Polda Sumatera Selatan periode 2018 hingga 2019.


Kanit PPA Polres Musi Banyuasin pada 2019 hingga 2020.


Dan jabatan terakhir sebelum bertugas di Polres Ogan Ilir yakni sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan sejak tahun lalu.


Mutasi Shisca ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri Nomor ST/551/VI/KEP./2021 tertanggal 10 Juni.


"Kami siap bekerja meneruskan kinerja Kasat Reskrim sebelumnya, memberantas segala tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir," kata Shisca kembali menegaskan.


Sementara Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir sebelumnya, AKP Robi Sugara dimutasikan sebagai Paur Subbag Sisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumatera Selatan.


Selama bertugas di Ogan Ilir selama satu tahun lebih, sudah banyak kasus yang diungkap Robi dan anak buahnya.


Diantaranya kasus penimbunan minyak ilegal di Pemulutan, pembunuhan sadis di Pemulutan dan Payaraman dan banyak kasus menonjol lainnya.


Robi yakin di bawah kepemimpinan Shisca, Satreskrim Polres Ogan Ilir tetap terus konsisten memberantas kejahatan.


"Bu Shisca merupakan teman saya di Polda Sumatera Selatan, kami sama-sama di Ditreskrimum. Saya yakin beliau akan bekerja maksimal memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Robi.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here