Donasi Muba Peduli Palestina Jilid II Capai Rp 1,2 Miliar Lebih - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Juni 2021

Donasi Muba Peduli Palestina Jilid II Capai Rp 1,2 Miliar Lebih


MUBA,Mj - Bentuk Kepedulian terhadap sesama Umat Muslim dan duka yang dirasakan, Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan giat peduli Palestina Jilid II, tercatat antusias Masyarakat Musi Banyuasin baik Instansi Pemerintahan, Organisasi Profesi, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan Mahasiswa bersatu dalam bentuk Muba Peduli Palestina.


Sebelumnya, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menjelaskan, Setelah sebelumnya pada 2019 Walikota Al-Zawaida, Gaza, Palestina, Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh dan Ulama besar Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah bertandang ke Bumi Serasan Sekate menyambut kepedulian Bupati Dodi Reza yang berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 1 Miliar lebih kini donasi jilid II digencarkan oleh Mustasyar PWNU Sumatera Selatan tersebut.


" Kondisi Palestina hingga hari ini kian memprihatinkan, Israel terus melakukan penyerangan terhadap Palestina. Saya mengutuk perbuatan tersebut, dan mari Kita doakan agara palestina dan israel segera berdamai karena ini tidak sepantasnya terus terjadi. Saya akan kembali menggerakkan kegiatan donasi Muba jilid II untuk Palestina," ungkap Kepala Daerah Inovatif ini beberapa waktu lalu. 


DRA mengaku, pada 2019 lalu dirinya sangat berkeinginan mengantar langsung hasil donasi Palestina dari Muba, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan pada saat itu terpaksa harus diwakilkan. 


" Alhamdulillah hasil donasi Muba pada 2019 lalu disalurkan untuk pembuatan Jalan di jalur Gaza yang mana jalan tersebut diberi nama Musi Banyuasin, serta ada ribuan pakaian layak serta kebutuhan konsumsi yang juga disalurkan ke Gaza," ucapnya.


Diketahui sebelumnya, hasil penggalangan donasi dari seluruh elemen lapisan masyarakat maupun instansi pemerintahan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin ini di serahkan langsung secara satu pintu kepada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) hingga nantinya akan diserahkan langsung oleh Bupati Musi Banyuasin secara simbolis.


Sementara itu Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi mengatakan kepada media ini, sampai hari tercatat Donasi Muba Peduli Palestina Jilid II ini telah mencapai Rp. 1.222.856.100,- (Satu Miliar Dua Ratus Dua Puluh Dua Juta Delapan Ratus Lima Puluh Enam Ribu Seratus Rupiah).


" Alhamdulilah Puji Syukur atas petunjuk dan arahan Bapak Bupati untuk turut serta dalam membantu saudara kita di Palestina, kita sudah bisa melampaui donasi pertama kita untuk palestina di Tahun 2019," ungkap Opi Palopi, Kamis (10/6/2021).


Lanjut H Opi Palopi, Tahun 2019 lalu kita juga turut serta dalam kepedulian terhadap saudara kita di Palestina, donasi berjumlah Rp 1 Miliar lebih kurang, di Tahun 2021 ini kita sudah sampai diangka Rp 1 Miliar lebih berkat partisipasi semua elemen masyarakat, Pemerintah bahkan pengajian dan teman-teman wartawan baik Cetak maupun Online.


" Donasi tersebut akan sangat di butuhkan saudara-saudara kita di Palestina dan akan diserahkan secara resmi melalui KNRP Komite Nasional Rakyat Palestina Perwakilan Indonesia. Donasi akan di serahkan secara terbuka oleh Bupati kabupaten Muba ke KNRP," jelas Opi.#Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here