Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ogan Ilir Semprot Disinfektan di Jalanan Indralaya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 28 Juni 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ogan Ilir Semprot Disinfektan di Jalanan Indralaya


INDRALAYA,MJ  - Selain gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, Polres Ogan Ilir melakukan upaya lain dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Melibatkan unsur TNI, Dinas Kesehatan dan BNPB, Polres Ogan Ilir melaksanakan disinfektanisasi di jalanan kota Indralaya.


Kegiatan diawali dengan apel dan arahan dari Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman.


Mewakili Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, Hardiman berpesan agar penerapan protokol kesehatan harus diupayakan dengan sungguh-sungguh selama masa pandemi ini.


"Protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Ini semua dimulai dari diri sendiri dan disampaikan kepada masyarakat," kata Hardiman saat memberikan arahan pada apel pelaksanaan disinfektanisasi di lapangan Mapolres Ogan Ilir, Senin (28/6/2021).


Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit kendaraan Armored Water Cannon (AWC).


Kendaraan ini menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik, diantaranya di depan kantor Samsat, Universitas Sriwijaya, Taman Pancasila, depan Dekranasda, Ponpes Al Ittifaqiah dan Pasar Indralaya.


"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat-tempat umum yang terdapat titik kumpul atau pertemuan orang," jelas Hardiman.


Selain penyemprotan disinfektan, petugas juga mengimbau kepada warga di sepanjang jalan mulai dari Kelurahan Timbangan hingga Indralaya Mulya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.


Imbauan ini disampaikan melalui pengeras suara kendaraan iring-iringan kendaraan AWC.


Hingga tiba di rute terakhir di Pasar Indralaya, kendaraan AWC Polres Ogan Ilir kembali menyemprotkan cairan disinfektan.


Sementara sejumlah anggota Satlantas Polres Ogan Ilir, turut menyosialisasikan penerapan prokes melalui papan bicara.


"Ibu dan Bapak jangan lupa pakai makser ya," kata seorang petugas Satlantas.


Pada kesempatan ini, Wakapolres Ogan Ilir juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menyukseskan program vaksinasi.


Ini dilakukan sebagai upaya menuntaskan penyebaran Covid-19.


"Jangan takut divaksin karena halal, aman dan menyehatkan. Mari kita memutus rantai penyebaran Covid-19 mulai dari diri kita sendiri, mulai dari sekarang," ucap Hardiman.Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here