Bupati Ogan Ilir Instruksikan Penataan Pasar Tradisional Indralaya : Biar Pedagang dan Pembeli Nyaman - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Juni 2021

Bupati Ogan Ilir Instruksikan Penataan Pasar Tradisional Indralaya : Biar Pedagang dan Pembeli Nyaman


INDRALAYA,Mj - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menginstruksikan kepada pihak-pihak berwenang untuk agar menata Pasar Tradisional Indralaya.


"Harus ada penataan agar rapi dan tidak semrawut," kata Panca saat meninjau Pasar Tradisional Indralaya, Kamis (10/6/2021).


Pada kunjungan ini, Panca bersama Ketua TP PKK Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah.


Keduanya beserta sejumlah kepala OPD, berkeliling pasar yang berlokasi di kilometer 38 jalan lintas Palembang-Kayuagung tersebut.


Kepada pedagang, Panca menyampaikan akan melakukan penataan pasar.


"Pasar ini akan ditata letak lapak pedagang, jalan bagi pembeli, semua yang berhubungan dengan tata letak karena ini pusat pasar tradisional di Ogan Ilir," ujar Panca.


Selain soal tata letak, Panca ingin Pasar Tradisional Indralaya dapat mengelola sampah dengan baik.


Kemudian juga kesan kumuh pada pasar tradisional, harus dihilangkan dan pasar terbesar di Ogan Ilir ini bisa jadi contoh pasar lainnya.


"Kami akan lakukan penataan ini secara bertahap," tegas Panca.


Meskipun untuk pembangunan infrastruktur pasar memerlukan anggaran yang tak sedikit, namun bagi Panca penataan harus dimulai dari hal kecil, dari sekarang.


"Soal infrastruktur seperti jalan pasar dan drainase, tentunya memerlukan anggaran. Sementara saat ini kita sedang refocusing APBD," ungkap Panca.


"Namun tidak ada salahnya, dibenahi satu-persatu dengan melibatkan Satpol PP, Disperindagkop dan juga pengelola pasar," kata Panca menambahkan.


Sebelum penataan pasar dimulai, Pemkab Ogan Ilir akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang.


Hal ini bertujuan agar masyarakat baik pedagang maupun pembeli paham dan tidak terjadi miskomunikasi.


"Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat. Penataan pasar ini tujuannya semata-mata agar pedagang nyaman, pembeli juga nyaman," tandasnya.#Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here