Bupati Lahat Buka Indikasi Geografi (IG) Jurai Tue - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 29 Juni 2021

Bupati Lahat Buka Indikasi Geografi (IG) Jurai Tue


LAHAT,MJ --- Bumi Seganti Setungguan merupakan daerah penghasil Kopi Rubusta tertinggi di Sumatera Selatan, otomatis banyak pula penggiat kopi bubuk dengan pengolahan yang khas  citra rasa yang tidak diragukan lagi mutu dan kualitasnya.


MPIG (masyarakat Peduli Indikasi Geografi ) Jurai Tue yang di ketuai oleh Hasnul mengajak penggiat Kopi dalam bentuk Sosialisasi Indikasi Geografis Kopi Robusta Lahat bertempat di Gedung Pertemuan 29/6 dengan Narasumber BPK Idris dari Dirjen HKI.


Hasnul Basri selaku Ketua MPIG pada pada laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini  dapat dijadikan momentum disuatu Desa, kegiatan ini sudah terdapat pada Undang- undang dan keputusan Bupati Lahat tentang Jurai tue kopi Lahat dengan bertujuan menyamakan perlindungan kopi dan sarana transport Indikasi Perlindungan Kopi dan sarana  IG ( Indikasi Geografi).

 

Bupati Lahat Cik Ujang membuka  Sosialisasi IG, menurut.Bupati dengan adanya Wabah Pandemi ini membuat segala kegiatan terhambat, namun Bupati merasa Kabupaten Lahat sedikit tertinggal IG dengan Kabupaten tetangga lainnya. Ucapan terima kasih kepada dirjen HKI yang telah membantu, diharapkan kepada peserta Sosialisasi untuk menerapkan hasil dari kegiatan ini. kalau kita mau maju falsafah Idiom mengatakan Hidup diawali dengan secangkir Kopi " ujar Cik Ujang mengakhiri sambutannya.#

Laporan Kerbay Mulak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here