Tingkatkan Sektor Pertanian, Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Bercocok Tanam - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 25 Mei 2021

Tingkatkan Sektor Pertanian, Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Bercocok Tanam


KARUBAGA,MJ - Untuk Membantu meningkatkan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Tolikara, Bhabinkamtibmas Polres Tolikara bersama Kelompok Tani Frans Kogoya melakukan penanaman bibit sayuran


Kapolresn Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H melalui Anggota Bhabinkamtibmas yang dipimpin Brigadir Petrus Hamokwarong melakukan penanaman sayur-sayuran palawija.


Kasat Binmas Iptu Widada saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa lahan kebun ini merupakan lahan kebun kerjasama kami dengan kelompok tani yang dikembangkan bersama sehingga hasilnya dapat dinikmati, dan menjadi pendapatan bagi masyarakat.


"Masih Dalam Program TERAPI (Tolikara Berempati) dan dengan Program Polisi Sahabat Tani (Binmas Noken) kami senantiasa melakukan pendekatan secara langsung kepada unsur-unsur masyarakat, dan saat ini kami lakukan pendekatan kepada kelompok tani dengan kerjasama kita sudah membuka lahan kebun, sehingga pada saat ini kami melakukan penanaman sayuran palawija." Ucap Iptu Widada.


Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memantau perkembangan dan memberikan bantuan berupa bibi-bibit tanaman sayuran dan buah.


"Kebun ini akan kami olah bersama dan semua perkembangan dari kebun ini akan kami koordinasikan kepada kelompok tani yang merupakan kolega kami dalam menjaga ketahanan pangan dan sektor pertanian di Kabupaten Tolikara," ucap Iptu Widada.


"Kami semua berharap program ini dapat berhasil sehingga masyarakat kami dapat menikmati hasil yang baik dan tidak mengecewakan, maka dari ini kami juga berharap hal ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kelompok tani lainnya untuk menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19." Tutup Kasat Binmas Polres Tolikara.#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here