STEI Alfurqon Prabumulih "10 jqm 10 juz" dalam semarak bulan suci Ramadhan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Mei 2021

STEI Alfurqon Prabumulih "10 jqm 10 juz" dalam semarak bulan suci Ramadhan


PRABUMULIH,Matajurnalis.com -- sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Alfurqon Prabumulih bekerjasama dengan beberapa ormas di kota Prabumulih menggelar kegiatan akbar “Satu Hari Bersama Al QUR’AN (10 Jam 10 Juz)” pada 1 mei 2021. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut, dibuka langsung oleh PLT Ketua Yayasan STEI Alfurqon Ustad Roin Alhadi, M.Hum. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi di agenda ini. Ustad roin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan lagi semangat ummat muslim khususnya di kota Prabumulih untuk semakin mencintai Alquran. “Kami sebagai penyelenggara berharap kegiatan ini bisa membuat para peserta semakin cinta dengan Al Qur’an” tuturnya.


Agenda 10 jam 10 juz ini diselenggarakan di gedung kesenian walikota Prabumulih dan menghadirkan tiga pembicara yang memberikan motivasi tentang Al QUR’AN. Ketiga pembicara tersebut adalah Puan, seorang hafiz cilik yang diusia tiga tahun sudah memiliki hafalan quran, pembicara kedua adalah Ustad Junaidi, Lc yang merupakan guru di Ponpes Alfurqon Prabumulih dan pembicara ketiga yaitu syekh Muhammad Shaleh Sulayeh yang berasal dari Negeri Palestina.



Kegiatan yang berlangsung sampai iftor jama’i ini dihadiri sebanyak 300 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai dengan orang tua. Tampak juga dalam kegiatan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, tokoh ormas dan pejabat publik yang ada di kota Prabumulih. Turut hadir dalam kegiatan yaitu, Kepala dinas pendidikan Kota Prabumulih, kepala kesra, kemenag Prabumulih, anggota DPRD kota Prabumulih, Ketua MUI, Ketua KPU, Ketua KNPI, Ketua BKPRMI, Ketua Pemuda Muhammadyah, Ketua Pemuda PUI dan beberapa tokoh masyarakat di kota Prabumulih.


Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semarak serta mendapatkan sambutan yang meriah dari seluruh peserta acara. Hampir semua peserta menyelesaikan bacaan Al QUR’AN lebih dari lima Juz dalam satu hari, bahkan ada beberapa peserta yang mampu menyelesaikan bacaan Al QURAN sebanyak tiga belas Juz.


Agenda ini mendapatkan apresiasi langsung oleh pemerintah kota Prabumulih yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan kota Prabumulih. Dalam sambutannya ia menuturkan ucapan terimakasih kepada peneyelenggara yang telah menyelenggarakan agenda Akbar ini. “Kami mewakili pemerintah kota Prabumulih mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kedepan agenda positif seperti ini terus diselenggarakan di kota Prabumulih” tuturnya. Berita di terbitkan 3 mei 2021  dan Alhamdulillah selama berlangsung nya acara tetap mematuhi protokol kesehatan. Laporan Ovei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here