Puluhan Penumpang Kapal Ekpres Bahari Palembang -Mentok lakukan tes Anti gen - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Mei 2021

Puluhan Penumpang Kapal Ekpres Bahari Palembang -Mentok lakukan tes Anti gen


PALEMBANG,MJ -- Antusias masyarakat untuk tetap bisa menyebrang tujuan bangka belitung, di pelabuhan Bom Baru tiga ilir Palembang, Sumatera Selatan, (rabu,19/5/2021).


Meskipun masih suasana pandemi Covid 19, arus balik dan arus mudik tetap tidak bisa di tahan laju perjalanan nya. Seperti paska hari raya idul fitri 1442 H, tepat nya H+6, atau hari kedua paska penyekatan , pelabuhan Bom Baru dibuka kembali, dan masyarakat yang sudah dengan sabar menunggu jadwal keberangkatan kapal tujuan Palembang - mentok, terlihat memenuhi antrian loket tempat membeli tiket, meskipun harga tiket mengalami sedikit kenaikan, belum lagi biaya tes swab, yang menjadi tambahan beban biaya.


Sebut saja Marcellina (20) warga asli Bangka Babel,  yang bersekolah di Palembang, dan tak sempat berlebaran bersama keluarga di Bangka, karna tidakk bisa mudik menuturkan ," mau tak mau kita harus mengeluarkan biaya tambahan itu demi untuk bisa mudik, yaah...klo di katakan berat pasti , karna menambah biaya, tapi kita bisa apa dari pada tidak bisa pulang " jelas nya.


Yang juga dibenarkan Ovie warga Prabumulih yang bertujuan ke Bangka," semestinya kita kan cuma mengeluarkan biaya beli tiket, ini manjadi tambah beban biaya tuk tes swab, tapi karena kepentingan tujuan jadi tetap di usahakan" ungkap nya.


Jadwal keberangkatan H+2 hari ini, menurut salah satu awak kapal(ABK), mengalami penurunan jumlah penumpang hingga diatas 60% , "karena dengan adanya tes swab anti gen, yang juga merupakan salah satu cara untuk menekan pengurangan jumlah penumpang yang biasa nya sampai membludak," jelas Roby.

Sedangkan pada keberangkatan hari ini, di nyatakan ada dua calon penumpang di nyatakan reaktif Covid -19, untuk itu keberangkatan nya di tunda masa 4 hingga 5 hari kemudian" pungkas nya.


Tetap mematuhi prokes pihak pelabuhan menyediakan wastafel cuci tangan dan hand sanitizer. (Reporter Ovie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here