Polres Ogan Ilir Terus Memberikan Himbauan Protokes Covid-19 Bagi Para Pengemudi Speed Buad - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Mei 2021

Polres Ogan Ilir Terus Memberikan Himbauan Protokes Covid-19 Bagi Para Pengemudi Speed Buad


OGAN ILIR, MJ -- Memasuki hari ketiga hari raya Idhul Fitri 1442 Hijriyah, personel Polres Ogan Ilir melalui jajaran Polsek Indralaya Sumatera Selatan tetap konsisten melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid -19) di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.


Salah satu yang dilakukan adalah melakukan Operasi Musi 2021 tentang penertiban dengan memberikan himbauan kepada pengemudi kapal cepat (speed boad) dan perahu ketek di pangkalan perahu ketek di Desa Tanjung Agung agar tidak menarik penumpang karena dapat menimbulkan kerumunan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH melalui KA SPK Iptu Suhartono menambahkan, kalaupun sudah ada penumpang maka wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

“Dan apabila ada penumpang harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker,” kata KA SPK  Polres Ogan Ilir IPTU Suhartono yang memimpin operasi penertiban tersebut.

Seperti diketahui di momen-momen di hari raya Idhul Fitri seperti saat ini, di sepanjang sungai Ogan mulai dari Pasar Indralaya hingga Muara Meranjat akan ramai oleh warga yang menyewa speed boat atau kapal lalu menelusuri sepanjang sungai Ogan tersebut.

Biasanya pengemudi kapal cepat ( Speed Boud) akan mengemudikan kapal mereka dengan kecepatan tinggi yang membuat penumpang yang menyewa makin merasa exciting.

Kegiatan menyewa kapal cepat sendiri sudah menjadi tradisi dan berlangsung setiap tahun saat hari raya Idhul Fitri terutama di hari kedua dan ketiga Idhul Fitri.

Ajang itu juga bisa menjadi arena para muda-mudi untuk berkenalan dan akhirnya bertemu jodoh.

Namun sejak pandemi Covid 19 melanda dunia dan Indonesia awal tahun lalu, kegiatan “naik speed boad” di sepanjang Sungai Ogan tersebut dilarang karena dapat menimbulkan kerumunan.

Meksi dilarang namun masih ada saja yang lolos dan menjadi tontonan warga di pinggir sungai.

Warga berharap pandemi Covid 19 ini segera berakhir sehingga tradisi warga Ogan Ilir yang sudah berlangsung puluhan tahun setiap hari raya idul Fitri”naik speed boad” dapat berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa ada larangan ataupun pembatasan. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here