Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,Kapolres Ogan Ilir Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Para Pengungsi dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Mei 2021

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,Kapolres Ogan Ilir Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Para Pengungsi dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir


INDRALAYA,Matajurnalis.com -- Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,S.I.K. SH menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Ogan Ilir Menjelang hari raya idul fitri 1442 H bertempat di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir,Rapat tersebut di pimpin langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir berlangsung kegiatan Rapat Penanganan Covid-19 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H.


Hadir di acara Rapat Koordinasi antara lain,Bupati Ogan Ilir Bpk Panca Wijaya Akbar,Kapolres Ogan Ilir AKBP Yustiyo Sandhy,SH, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos,Kejari Kab Ogan Ilir diwakili Kasiintel Kejari Bpk Iqramsyah S.H,Sekda Kab Ogan Ilir Bpk H Mukshin Abdulah,Asisten l Bupati Ogan Ilir Drs Abdurahman Rosydi,Pabung Dim 0402/OKI Mayor Inf Heribertus,Ketua MUI H Najib Subkhi,Ketua Dewan Masjid Kab Ogan Ilir Ustad Roni,Kadinkes Kab Ogan Ilir,Kadishub Ogan Ilir,Kasat Pol PP Bpk Fauzy,Seluruh Camat se-Kab Ogan Ilir.


Rapat tersebut mendengar paparan dan Arahan dari pejabat Forkompinda yang intinya, Paparan dari Kabagops Polres Kompol Rivow Perihal penyekatan yang ada diwilayah Kab Ogan Ilir


Tentang pelaksanaan Solat Ied tetap diadakan tetapi dipecah bukan 1 kelompok besar bukan dalam 1 desa solat 1 masjid. Tapi diperkecil lagi. 

Perihal mudik untuk pihak kepolisian untuk menutup semua pintu masuk demi menghindari masyarakat dari kota Palembang untuk sholat di kabupaten Ogan Ilir.

Lockdown tetap di jalankan. Dari hari ini sampai idul Fitri, ketika ada disalah satu desa ada yang kena Covid-19 maka untuk desa tersebut dilarang untuk solat di masjid tetapi solat dirumah masing masing. 

Terkait untuk malam takbiran, takbiran keliling ditiadakan untuk seluruh Kabupaten Ogan Ilir, Terkait permasalahan kesejahteraan akan kita pikirkan bersama agar sinergitas tetap terjalin baik. 

Maka dari itu sesuai petunjuk Mendagri , mari kita bersama sama , ikut melaksanakan arahan dan petunjuk untuk mencegah Covid-19.


Dalam rapat koordinasi tersebut Bupati  Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan bahwa dalam penanganan Covid-19 jelang hari raya idul fitri 1442 H Pemerintah Pusat  selalu menekankan cara penanganan kasus covid-19 diwilayah masing-masing sehingga hari ini rapat ini diadakan agar kita bisa melakukan koordinasi dan saling memberi masukan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH juga mengajak agar semua yang hadir bisa jalin kerja sama yang baik untuk terhindar dari mis komunikasi antara petugas dalam penanganan kasus Covid-19 maupun penanganan para pendatang dari daerah lain. 

AKBP Yusantiyo Sandhy, SH Juga menambahkan bahwa agar masing-masing personilnya yang terlibat dalam satgas ini bekerja dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik, dan apabila penindakan di wilayah yang tidak menerapkan protokol kesehatan kita berikan tindakan tegas, untuk itu fungsi secara hirarki dalam pelaksanaan tugas juga harus ada sehingga pelaporan juga bisa terdata dengan baik aturan sudah jelas dan kalau ada yang melanggar maka kita harus berikan tindakan tegas.

"Intinya bahwa kami dari pihak TNI dan Polri siap membekup semua kegiatan berkaitan dengan mudik lebaran kali ini" ujar AKBP Yusantiyo Sandhy,SH pada akhir penyampaian nya.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here