KAPOLRES OI TURUN LANGSUNG SAAT MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PARA PENGGEMUDI SPEEDBOAT DI DESA TANJUNG AGUNG - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Mei 2021

KAPOLRES OI TURUN LANGSUNG SAAT MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PARA PENGGEMUDI SPEEDBOAT DI DESA TANJUNG AGUNG


INDRALAYA,MJ - Tingginya antusiasme warga masyarakat yang memanfaatkan wisata air selama musim mudik lebaran, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir.


Menjawab kekhawatiran itu, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH beserta jajaran menemui para pengemudi atau serang speedboat yang kebanyakan berdomisili di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Indralaya.


Kepada belasan pengemudi speedboat, Sandhy berpesan untuk tidak beroperasi dalam beberapa waktu ke depan, karena Corona Virus ( Covid-19) masih belum berakhir di Bumi Nusantara ini.

"Kami mengimbau kepada Bapak-bapak sekalian, para pengemudi speedboat untuk tidak beroperasi sementara ini. Mengingat ini masih masa pandemi Covid-19 dan kita harus menerapkan protokol kesehatan," jelas Sandhy didampingi Kasat Samapta Polres Ogan Ilir, AKP Mujamik Harun dan Kepala SPK, Iptu Suhartono, pada hari Sabtu (15/5/2021).

Bukan tanpa alasan, menurut Sandhy, penanggulangan penyebaran Covid-19 harus sesegera dan sedini mungkin dilakukan.

Hal yang paling kentara dan sering dilakukan masyarakat terutama di musim liburan, yakni berkerumun dan tidak menjaga jarak.

"Oleh karenanya kami mohon kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ucap Sandhy.

"Hal-hal yang dapat mengundang kerumunan, seperti warga yang berwisata, tentu ini harus kita cegah. Namun operasional speedboat untuk distribusi barang ke pasar misalnya, tentu diperbolehkan," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Sandhy juga menyarankan para pengemudi speedboat membuat paguyuban.

Ini bertujuan untuk mengkoordinir para pengemudi speedboat mengenai imbauan penerapan protokol kesehatan.

"Jadi dapat terkoordinir di paguyuban ini sehingga apabila ada aspirasi, pemberitahuan, imbauan mengenai protokol kesehatan, dapat diterima oleh para pengemudi speedboat," ujar Sandhy.

Di akhir pertemuan, Sandhy memberikan cinderamata berupa sajadah kepada para pengemudi speedboat.

Kepala Desa Tanjung Agung, Nazuli mengungkapkan, ia beserta perangkat desa dan segenap warga Desa Tanjung Agung sangat mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Prinsipnya, kami patuh pada pemerintah mengenai penanganan Covid-19 ini," kata Nazuli.

Mengenai penyetopan operasi speedboat yang dapat mengundang kerumunan, Nazuli mendukung langkah Polres Ogan Ilir.

"Tentunya kami mendukung. Maka ini tadi dibicarakan, para pengemudi speedboat ditemui langsung oleh Pak Kapolres," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here