KAPOLRES OGAN ILIR BERSAMA JAJARAN SIDAK PASAR INDRALAYA - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 04 Mei 2021

KAPOLRES OGAN ILIR BERSAMA JAJARAN SIDAK PASAR INDRALAYA


INDRALAYA,Matajurnalis.com -- Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH Pada hari Selasa tanggal 04 Mei 2021 pukul 09.30 Wib bertempat di Pasar Indralaya Kab. Ogan ilir telah dilaksanakan kegiatan sidak pasar untuk memeriksa bahan makanan dan Minuman serta Sembako Kapolres mengatakan, pihaknya akan memantau ketersediaan bahan pangan maupun harga yang lazimnya riskan mengalami lonjakan yang bisa memicu inflasi. 



Sehingga langkah itu sebagai bentuk inflasi mengendalikan laju harga Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


“Jadi kita mendukung PEN agar perekonomian kedepan ini, terutama di Kabupaten Ogan Ilir agar tidak ada gejolak dimasyarakat. Yang mengalami kenaikan harga maupun ketersediaan barang akan kita periksa. Hal ini untuk menghindari penimbunan semua barang yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.


Kegiatan tersebut dihadiri,Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH.SIK, Kajari Kab.Ogan Ilir Marthen Tandi, SH.MH, Wakil Bupati Kab. Ogan Ilir Bpk. Ardani, SH.MH, Asisten 1 Drs H. Abdul Rahman Rosyidi, MM.MBA, Kabid Perdagangan Disperindag Kab. Ogan Ilir Drs.Wasiatulgen, Camat Indralaya Rahmini, SPSi.MSi, Pabung 0402 OKI/OI Mayor Inf Heribertus, Wakapolres Ogan Ilir Kompol Yuskar Efendi, Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Rivow Lapu, SE. SIK, MH, Kasat Pol PP Fauzi, Kanit II Sosek Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Iptu Yulius, Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Ogan Ilir Ipda Surya Atmaja, Staff Kefarmasian / Perwakilan BP.POM Sumsel, Anggota Unit Sosek Sat Intelkam dan unit Pidsus Sat Reskrim Polres Ogan Ilir

Kegiatan tersebut Kapolres bersama - sama unsur Forkopinda, Disprindag, BP. POM dan Dinkes Kab. Ogan Ilir melakukan pengecekan terhadap stok dan harga sembako, makanan dan minuman yang diduga menggunakan bahan pengawet ( Formalin, pewarna dll) yang tidak layak konsumsi oleh masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dari  hasil  giat atau sidak tidak ditemukan kelangkaan stok sembako ( masih aman) dan harga juga masih terjangkau serta ada beberapa jenis makanan yang diambil sampel (Daging ayam giling, Asinan, Kue, Cincau,  Pentol Bakso, Terasi, Mie Basah dll) oleh BP. POM guna dilakukan uji Lapbor.

Kegiatan sidak di  Pasar Indralaya selesai pukul 11.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.Humas Polres Ogan Ilir. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here