Curi HP Dibengkel, Dua Warga OKI Digelandang Ke Mapolsek Tanjung Raja - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Mei 2021

Curi HP Dibengkel, Dua Warga OKI Digelandang Ke Mapolsek Tanjung Raja


INDRLAYA, Matajurnalis.com - AT (24) dan BJ (28) Warga Kayu  Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Raja, Rabu (5/05/2021) di Tugu Gajah Perbatasan Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir.


AT dan BJ dua pemuda pengangguran ini diringkus aparat reskrim polsek Tanjung Raja karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), tindak pidana pencurian dilakukan keduanya dengan cara pelaku masuk kedalam bengkel korban dan mengambil Handphone milik korban MRJ (27) merk Vivo Y 12i yang berada dilemari etalase. 


Kapolsek Tanjung Raja Iptu Joko Edy Santoso STrK.SIK mengatakan Pada Hari Selasa Tanggal 04 Mei 2021, Sekira Jam 21.00 WIB,  dilakukan pelacakan terhadap Hand Phone milik korban dan berhasil melakukan komunikasi dengan pelaku dan memancing pelaku untuk menebus HP milik korban, kemudian sekira pukul 23.45 wib pelaku meminta untuk bertemu di Tugu gading Gajah perbatasan Kayu Agung. 


" Kemudian Dari Hasil Penyelidikan tersebut Unit Reskrim yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Raja IPTU Joko Edy Santoso, STrK, SIK didampingi Kanit Reskrim IPDA Rachmat Djakatara, S.Tr.K bersama anggota Reskrim langsung bergerak cepat untuk melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku yg saat itu sedang menunggu di tugu gading gajah perbatasan Kayu Agung," katanya melalui release.


Dijelaskan IPTU Joko, Sesampainya dilokasi langsung dilakukan Penangkapan Terhadap AT, Kemudian dilakukan interogasi awal bahwa pelaku AT mengaku telah mengambil Hp Vivo Y12i warna mineral blue milik korban tersebut bersama dengan temannya BJ.

" Ya, Kemudian setelah itu sekira pukul 01.30 wib Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Raja langsung melakukan pengembangan, dan pengejaran terhadap pelaku BJ  yang beralamat di Jln Pahlawan Rt 08 Rw 07 Kelurahan Jua jua Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI. Setelah dirumah pelaku BJ, Pelaku Langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah dan langsung dilakukan pengejaran dan akhirnya pelaku BJ berhasil diamankan. Setelah itu kedua Pelaku  langsung di bawa dan di amankan ke Polsek Tanjung Raja utk di lakukan pemeriksaan secara Intensif." Jelas IPTU Joko.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here