BUPATI BERSAMA FORKOMPINDA KABUPATEN OI KUNJUNGI DESA WISATA KAMPUNG WARNA WARNI DESA BURAI - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 26 Mei 2021

BUPATI BERSAMA FORKOMPINDA KABUPATEN OI KUNJUNGI DESA WISATA KAMPUNG WARNA WARNI DESA BURAI


OGAN ILIR,MJ -- Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, kunjungi Kampung Wisata Warna Warni, pada Rabu (26/5/2021) di desa Burai, kecamatan Tanjung Batu, kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.


Dalam sambutannya, Bupati yang mengatakan, kunjungan ini adalah dalam rangka Sosialisasi Anugerah Desa Wisata tahun 2021, diharapkan dapat mendorong serta menggiatkan potensi Desa Wisata di Indonesia, untuk menjadi Destinasi Wisata yang berkualitas.


Bupati juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait diantaranya, kepada Pemerintah desa Burai dan juga Kadisbudpar Provinsi, yang telah mensupport Destinasi Wisata ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah desa Burai, serta Kadisbupar Provinsi yang telah mensupport Destinasi Wisata ini, kedepan kita harapkan bisa mendorong dan menggiatkan potensi Destinasi Wisata di Indonesia, untuk menjadi Destinasi Wisata yang berkualitas”, ucap Bupati.


Pemberian Penghargaan Kepada Kepala Desa Burai Bupati menerangkan, bahwasannya ini adalah bentuk penghargaan dari Pemerintah, kepada Desa-Desa Wisata yang telah berusaha meningkatkan Potensi Desa Wisata di daerahnya, serta memotivasi terbentuknya Desa Wisata baru sehingga akan meningkatkan Ekonomi desa tersebut.

“Ya, dalam hal ini Pemerintah Provinsi dan Kabupaten memberikan Penghargaan kepada desa-desa Wisata yang sudah berusaha meningkatkan Potensi Desa Wisata di daerahnya, serta memotivasi terbentuknya Desa Wisata baru, sehingga akan meningkatkan Ekonomi desa itu sendiri”, jelas Panca Wijaya Akbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal, yang turut didampingi Bupati dalam acara tersebut, mengapresiasi Destinasi Wisata di desa Burai ini.

Kadisbudpar menerangkan, bahwa saat ini Burai mendapatkan juara 2 dalam Ajang Pesona Indonesia (API) Awards dengan Kategori Ekowisata Terpopuler tahun 2021, dan berkat inisiasi dari Pemerintah Desa, dimana turut disupport penuh oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, alhamdulillah, desa Burai bisa mengharumkan Provinsi Sumatera Selatan.


Bupati OI Dampingi Kadisbudpar Provinsi Sumtera Selatan, Forkompinda Kabupaten Ogan Ilir, Kepala OPD Kabupaten Ogan Ilir, Camat Tanjung Batu, Kepala Desa Sekecamatan Tanjung Batu, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Burai Kunjungi Desa Burai Kadisbudpar menambahkan, dengan adanya Kampung Wisata ini, maka tidak menutup kemungkinan, ditahun yang akan datang desa Burai akan menjadi juara 1, yang merupakan harapan dari segenap masyarakat kabupaten Ogan Ilir.

“Harapan masyarakat semua, semoga ditahun yang akan datang kampung wisata di burai, akan menjadi juara 1, dan itu adalah harapan kita semua”, tukas Kadisbudpar, yang diiringi dengan tepuk tangan dari tamu undangan. Sembari mengatakan salam dari Menteri Kemenparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno yang menunda kunjungan tersebut karena terkendala Pandemi Covid-19.

Usai acara kata sambutan dari Bupati dan Kadisbudpar, acara pun dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis, Piagam Penghargaan bagi Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, oleh Bupati OI serta Kadisbudpar, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten atas diterimanya Pengahargaan Anugerah Desa Wisata tahun 2021 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Terlihat, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK, Forkopimda, Kepala OPD,Anggota DPRD Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Kapolsek Tanjung Batu, Kajari, Camat dan Kepala Desa seKabupaten Ogan Ilir, serta sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di desa Burai. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here