Tiga Kawanan Maling Di Tangkap Tim Macan Polres OI - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 28 April 2021

Tiga Kawanan Maling Di Tangkap Tim Macan Polres OI


INDRALAYA,Matajurnalis.com -- Tim Macan Satreskrim Polres Ogan Ilir (OI), berhasil meringkus dan mengamankan ketiga kawanan pelaku pencurian yakni MT (22), YS (28) dan HS (20) kesemuanya warga Seberang Ulu I Palembang, Rabu dini hari (28/04/2021).


Dari informasi dihimpun media Matajurnalis.com penangkapan ketiga kawanan pencuri tersebut bermula, pada Minggu pekan lalu (18/04/2021) sekira pukul 05.30 WIB, saat itu Yani (48) wanita paruh baya warga Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, OI tersebut, pergi dari rumah untuk solat subuh berjamaah di masjid yang tak begitu jauh dari rumahnya. 



Selepas Yani pergi, para pelaku MT, YS dan HS langsung merusak terali pintu depan rumah korban dan berhasil masuk ke rumah. Dalam sekejap, ketiga kawanan maling ini berhasil menjarah 3 unit handphone yang ada di dalam rumah.



Di saat Yani pulang dari masjid, ia sangat kaget karena teralis pintu depan rumahnya sudah rusak dan pintu pun telah terbuka. Merasa rumahnya telah dibobol maling, maka korban pun memeriksa keadaan di dalam rumah. Benar saja, Yani pun tak menemukan ketiga unit handphone miliknya. Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke SPKT Polres OI yang dengan sigap menindaklanjutinya.


Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Tim Macan Polres OI dipimpin Kanit Pidum Ipda Harry Putra Makmur berhasil mendapatkan identitas para pelaku yakni MT, YS dan HS yang kesemuanya warga Seberang Ulu I Palembang. Setelah melakukan pengintaian, akhirnya ketiga kawanan maling tersebut, berhasil diringkus dan diamankan beserta sejumlah barang bukti dari kediamannya masing-masing tanpa perlawanan, pada Rabu dini hari (28/04/2021).


Kasat Reskrim Polres OI, AKP Robi Sugara, seizin Kapolres AKBP Yusantio Sandhy.SH kepada awak media, Rabu pagi (28/04/2021) membenarkan, adanya penangkapan ketiga kawanan pelaku pencurian yakni YT, YS dan HS warga Seberang Ulu I Palembang dalam kasus pencurian dengan pemberatan di TKP Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, OI pada Minggu lalu (18/04/2021),  Ada pun korban yakni Yani mengalami kerugian 3 unit handphone.

“Kasus ini, telah kami tindaklanjuti dengan LP/B-88/IV/2921/SPKT, tentang perkara pencurian dengan pemberatan (curat) sebagaimana pasal 363 KUH Pidana yang dilakukan kawanan pencuri YT, YS dan HS warga Seberang Ulu I Palembang,” katanya.

Lanjut Kasat Reskrim, para pelaku telah diamankan Mapolres OI, termasuk barang bukti kejahatan berupa 1 unit sepeda motor bernopol BG 4571 ADK, juga handphone milik korban. Selain itu, pihak Polres OI akan melakukan pengembangan terhadap setiap tindak kejahatan terjadi di wilkum Polres OI, sehingga diharapkan dapat menekan segala bentuk kejahatan yang menyebabkan terganggunya Kamtibmas.

“Kepada petugas, ketiga kawanan pelaku curat ini mengakui perbuatannya. Kini mereka telah diamankan di Mapolres OI, guna menjalani proses lebih lanjut mempertanggungjawabkan perbuatan mereka,” tandasnya.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here