Tiga Hari Operasi Keselamatan ; Satlantas Berikan Edukasi Dan Teguran - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 14 April 2021

Tiga Hari Operasi Keselamatan ; Satlantas Berikan Edukasi Dan Teguran


Karubaga,matajurnalis.com – Satuan Lantas Polres Tolikara yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Ipda Achmad Afif melaksanakan himbauan serta penindakan kepada pengandara di Seputaran Pos Lantas Karubaga, Rabu (14/04).


Kasat Lantas Saat di konfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan masih dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa Tahun 2021 yang saat ini berjalan pada hari ketiga, kami masih berfokus untuk melakukan teguran, penindakan serta menghimbau kepada para pengendara roda 2 (dua), roda 4 (empat) maupun truk.


“Dalam operasi tersebut kami memeriksa kelengkapan berkendara, kelengkapan fisik kendaraan dan kelengkapan pengendara maupun penumpang seperti helm, serta kami memberikan teguran bagi pengendara yang tidak patuhi aturan dan memberikan masker bagi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini pandemi covid-19 belum berakhir,” ungkap Ipda Achmad Afif.

Ipda Achmad Afif menambahkan bahwa, masih banyak pelanggar yang terjaring dalam operasi ini, maka dari itu pihaknya memberikan teguran dan penindakan kepada para pelanggar. Pelanggaran yang sering terjadi seperti tidak memakai helm, kelengkapan surat-surat sim dan tidak memiliki STNK serta tidak memasang spion dan plat nomor kendaraan.


“Dengan ini kami mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan dalam berkendara, karena hal ini juga kami lakukan demi kebaikan dan keselamatan kita Bersama.” Tegas Ipda Achmad Afif.


Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H meninjau langsung Giat Operasi Keselamatan dan menyampaikan bahwa, kepada pemilik kendaraan yang tidak di lengkapi surat kendaraan agar dapat di data dengan baik, sehingga mencegah keluar masuknya kendaraan tanpa kelengkapan surat dan dokumen ke wilayah Kabupaten Tolikara.


“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat terlebih khususnya kepada para pengendara ini agar senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tolikara,” Tegas AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.

#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here