Saat Melatih Persiapan Paskibra Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2021, HP lenyap - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 11 April 2021

Saat Melatih Persiapan Paskibra Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2021, HP lenyap


INDRALAYA,MJ -- Masjid di Pemkab OI lama Sebelah Gedung Caram Seguguk mulai tidak aman.salah seorang  Tim pelatih menjadi korban kejahatan saat mengikuti seleksi Paskibraka. 

Sebagaimana tahun sebelumnya, demikian tahun ini Petugas Seleksi Tim Paskibra Kabupaten Ogan Ilir melakukan tugasnya, menseleksi petugas tim Paskibra yang akan bertugas pada upacara pengibaran bendera merah putih di Pemkab Ogan Ilir.


Mirisnya  salah seorang Tim pelatih/ pembina Paskibraka, pada Minggu 11/4/21 ketika sedang melakukan pelatihan terhadap calon Paskibra Ogan Ilir 2021, salah seorang anggota petugas pelatih kehilangan alat komunikasi berupa HP. Android. Kronologis lenyapnya hp dimaksud, beberapa petugas pelatih yang terdiri dari purna paskibra tahun sebelumnya, mereka melaksanakan sholat Zuhur di masjid di komplek perkantoran Pemkab Ogan Ilir. 


Biasa setelah sholat mereka akan kembali menjalankan tugas, namun sialnya karena terburu-buru, sehingga HP Android milik salah seorang tim pelatih tertinggal di masjid. Tapi begitu yang bersangkutan kembali ke masjid ternyata Hp sudah tidak ada lagi. Kontan saja yang bersangkutan kaget begitu melihat HP yang tertinggal sudah tidak berada lagi di sana.



Karena merasa ada kejanggalan, mereka sesama tim melakukan koordinasi dan saling mencari tau keberadaan HP tadi. Namun setelah beberapa waktu juga belum ditemukan, akhirnya yang bersangkutan menghubungi orang tuanya dan memberi tahukan bahwa HP miliknya telah hilang.



Menerima laporan dari sang anak, orang yang juga sebagai anggota PWI OI dan mantan Ketua PWI OI, berinisiatif melaporkan kejadian kehilangan HP tersebut ke Polsek Indralaya.



Laporan diterima Kepala  SPK Polsek Indralaya, Aiptu Antoni. 

Begitu menerima laporan, Ka SPK Polsek Indrlaya meminta anggotanya untuk ke TKP dan dengan kesigapan anggota Polsek Indralaya dibawah pimpinan  Kapolsek Indralaya, AKP Muhammad Alka, S.Ik langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP.


Laporan kehilangan dapat ditindak lanjuti setelah 1x24 jam.Dari keterangan salah satu korban handphone miliknya hilang saat ditaruh di sebelah tempatnya sholat ketika mengikuti latihan Paskibraka, Minggu (11/4/2021) siang hari.# red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here