Ramadhan, Operasi Prokes Menyisir Pasar - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 18 April 2021

Ramadhan, Operasi Prokes Menyisir Pasar


PURBALINGGA,matajurnalis.com – Meski  Bulan Ramadhan dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa, Operasi Yustisi Terpadu dan Sosialisasi Protokol Kesehatan tetap berjalan.


Operasi yang dilaksanakan petugas gabungan baik dari anggota Kodim 0702/Purbalingga, Lanud JB Soedirman dan Polres Purbalingga dibulan Ramadhan ini justru turut diintensifkan menyasar beberapa tempat yang ramai dikunjungi masyarakat yaitu pasar, salah satunya adalah Pasar R. Hartono yang berada di wilayah Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (18/4/2021).


Serma Rinduwan Babinsa Koramil 01/Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga  untuk  Kelurahan Purbalingga Kulon menuturkan, memasuki bulan Ramadhan intensitas masyarakat di pasar lebih meningkat dari hari biasanya, karenanya operasi terpadu Prokes diarahkan sasarannya ke beberapa pasar, salah satunya yaitu Pasar R. Hartono yang ada di wilayah binaannya.


"Aktivitas pasar dibulan Ramadhan meningkat karenanya bersama petugas lainnya kita sasar pasar sebagai sasaran operasi Prokes," ungkapnya.


Di tempat yang sama seperti diungkapkan oleh Bripka Desi M.P., petugas dari Polres Purbalingga yang turut dalam kegiatan ini menuturkan bahwa tak hanya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, petugas juga turut bagikan masker, vitamin dan face shield kepada pengunjung pasar  yang belum mematuhi Prokes.


"Turut kita bagikan masker, face shield maupun vitamin kepada pengunjung pasar, harapannya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan Prokes meningkat sehingga kita semua segera terbebas dari ancaman Covid-19," terangnya.

(Satria Ferry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here