Pasar Bedug Di Persada Indralaya Di Serbu Pengunjung - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 April 2021

Pasar Bedug Di Persada Indralaya Di Serbu Pengunjung


INDRALAYA,matajurnalis.com -- Seperti Tahun sebelumnya, jika memasuki bulan suci ramadhan, di Lapangan Kompleks Perumahan Persada Indralaya selalu ramai dikunjungi pembeli yang berburu takjil.


Pantauan koran digital matajurnalis.com di lokasi, Jum'at 16/4/21 mulai pukul 15.00 WIB hingga buka puasa tiba kawasan itu tampak ramai dan terkadang juga menyebabkan kemacetan. Keberadaan pasar bedug itu, sudah berlangsung sejak lama, terutama saat bulan puasa tiba. Meskipun saat ini pandemi virus corona (Covid-19), warga masih antusias membeli takjil.

Masyarakat sekitar, menyebutkan pasar takjil, karena sederet pedagang di sana berjualan berbagai aneka makanan persiapan berbuka puasa Yeyen (40) salah seorang pedagang menuturkan, hampir setiap tahun bila bulan puasa dirinya berjualan takjil itu. Bahkan dirinya rela berpanas-panasan dari pukul 14.00 WIB sudah membuka lapak dagangannya.

“Banyak yang jualan, kami jual beraneka ragam makanan seperti Lakso, Burgo,Martabak, Model, Pempek, dan es buah,” kata dia.


Diceritakannya, tradisi pedagang musiman ini hampir setiap tahun ditekuninya. Untung yang diraup pun cukup menjanjikan.


“Beberapa hari ini sudah mulai puasa kan, tingkat pembeli masih tinggi meski sedang dilanda virus corona,” katanya
Sementara itu, Ridwan(45) salah seorang warga mengatakan, kehadiran pasar bedug atau pasar takjil di bulan Ramadan selalu dinanti- nanti warga di berbagai kota, termasuk di Kota Indralaya  Kabupaten Ogan Ilir.


Menurutnya, warga mendambakan kehadiran pasar bedug, karena di pasar bedug tersebut mereka bisa mendapatkan jajanan atau kuliner khas daerah yang jarang dijual di pasaran.
“Makanya di setiap bulan Ramadan, warga selalu menyerbu pasar bedug, banyak menyediakan jenis makanan yang enak-enak,” ucapnya. 


Pasar Bedug ini di prakarsai oleh Anggota DPD RI Amelia Sobli, dan KNPI Kabupaten Ogan Ilir yang di komandoi oleh Pirdaus H Lutfi dan Sekertaris nya H. Maulidin serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir H. Sobli Rozali jelas pengelola Pasar Bedug Persada Fendi Lubis. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here