MANG PEDEKA SERBU KAMPUNGZONA KUNING COVID-19 DI KECAMATAN TANJUNG BATU - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 28 April 2021

MANG PEDEKA SERBU KAMPUNGZONA KUNING COVID-19 DI KECAMATAN TANJUNG BATU


OGAN ILIR,Matajurnalis.com -- Satuan Binmas Polres Ogan Ilir laksanakan giat Mang PDK serbu kampung zona Kuning Covid 19 kegiatan tersebut  di pimpin Kapolres Ogan Ilir AKBP.Yusantiyo Sandhy,SIK,SH melalui Kapolsek Tanjung Batu Iptu Wempi Manurung.S.H,.M.H pelaksanaan kegiatan Mang Pedeka Serbu Kampung Zona Kuning Covid19 , oleh Satuan Binmas Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Batu.


Pada hari Selasa, 27 April 2021 sekira pukul 10.00 Wib s/d 17.30 Wib dilaksanakan Pasar Tanjung Batu Kec. Tanjung Batu,Desa Seri Bandung Kec. Tanjung Batu,Puskesmas Tanjung Batu. 


Kegiatan tersebut,Melaksanakan kegiatan Penmas Prokes covid 19 menggunakan Ran Penyuluhan Satuan Binmas Polres OI.


Dan melaksanakan kegiatan pengecekan posko covid 19 dengan mengecek buku mutasi masyarakat yang terpapar covid 19,serta dengan penyemprotan desinfektan,kegiatan pengecekan 3 T (Tracing, Testing    dan Treatment ) Dengan cara door to door system para bhabinkamtibmas Polres Ogan Ilir.

Dalam melaksanakan pengecekan di beberapa alokasi anggaran dana Desa 2021 khusus covid di Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Serta melaksanakan giat simpatik dan bantuan sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako serta takjil menjelang buka puasa. 

Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Batu menerjunkan personil yang terdiri dari Binmas 4 Personel Polri 1  Randis,Unit Binmas Polsek 4 Personil,Bhabinkamtibmas 12 Personil.

Dengan sasaran Wilayah Yang Zona Kuning,Tempat Keramaian,Pasar, dan Pusat Perbelanjaan.

Mang PDK memberi himbauan Langsung Menggunakan Mobil Penerangan Sat Binmas,Menghimbau Untuk Selalu Mengutamakan Prokes melalui papan bicara,Menghimbau Untuk Tidak Mudik,

Menghimbau dan pembagian masker kepada masyarakat Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. 

Mang PDK juga memberi tindakan Treatment terhadap pasien atas nama Husna warga desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu yang dinyatakan positive dari alat tes vcr saat dirawat di RSUD Kabupaten Ogan Ilir sejak tgl 19 s.d 27 April 2021,untuk keluarga yang kontak erat masih di terus isolasi di RSUD Kab. Ogan Ilir,untuk keluarga pasien sudah dilakukan tes vcr negative  namun masih dalam pantauan Puskesmas Tanjung Batu yang di pimpin oleh ibu Kartina selaku Kepala Puskesmas Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu. 

Adapun hasil dari pencapaian tersebut Masyarakat Desa Seri Bandung Kab. Ogan Ilir mengikuti dan mematuhi  prokes covid 19,Menekan Angka Penyebaran Covid-19 dan me mantau perkembangan rikkes. 

Dengan mengacu anggaran Dana Desa  covid 19 untuk saat ini anggaran masih di ajukan ke PMD Kabupaten  Ogan Ilir namun belum terealisasi hingga saat ini. 

Dan besok di rencanakan akan melaksanakan,Testing terhadap pasien covid di kediaman Sribandung kecamatan Tanjung Batu,untuk Mendampigi Testing dari nakes terhadap keluarga yang langsung kontak erat dengan pasien covid terhadap ibu-ibu pe gajian di Desa Sribandung Kecamatan Tanjung Batu, jelas Paur Humas Polres Ogan Ilir.

Kegiatan tersebut bermula dilakukan apel kesiapan pasukan serbu kampung Covid 19 di Polres OI dan kemudian  pasukan bergerak ke lokasi kampung zona kuning covid 19 yang terpantau ada warga yang terkena Covid 19.

Anggota Polres Ogan Ilir baik dari Tim Urkes , Para Bhabinkamtibmas dan juga turut hadir para tim kesehatan kecamatan, langsung secara serentak mendatangi kampung tersebut dan langsung Melaksanakan kegiatan berupa Penyemprotan disinfektan dijalan dengan menggunakan Ran Water Canon, di gang, didalam rumah masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri, Melaksanakan himbauan dijalan yang ditujukan kepada Masyarakat agar mentaati Protokol kesehatan Covid-19, giat penyetopan ranmor R2 yang diketahui pengemudi tidak menggunakan masker dan kemudian diberikan himbauan dan langsung dibagikan masker untuk segera dipakai dan  kemudian Kapolsek jajaran juga secara langsung Memberikan Bantuan kepada Masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri guna mensuport warga untuk tetap semangat didalam menghadapi penyakit yang diderita.

Tujuan kegiatan ini tidak lain tidak bukan guna untuk memutus serta menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Tanjung Batu untuk Pendisiplinan dan Edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat untuk tetap selalu menggunakan masker disaat berkeluaran rumah , rajin mencuci tangan dan tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here