KETUA TP PKK MUBA RESMIKAN PASAR BEDUK DI LAPANGAN GELANGGANG REMAJA SEKAYU - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 April 2021

KETUA TP PKK MUBA RESMIKAN PASAR BEDUK DI LAPANGAN GELANGGANG REMAJA SEKAYU


SEKAYU,matajurnalis.com -Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Muba Ir Zulfakar,meninjau dan membuka secara resmi Pasar Bedug dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Selasa (13/4/2021).


Terpantau di lokasi para pelaku UMKM kuliner sangat antusias berjualan di lokasi walaupun ditengah Pandemi COVID-19, pedagang dan pengunjung juga sangat mengedepankan Protokol Kesehatan COVID-19.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza mengatakan bahwa tempat ini menjadi satu alternatif kunjungan bagi warga Sekayu dan siapapun yang melintas.


Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berbelanja dipusat jajanan kuliner yang telah disediakan. "Bangunan ini didirikan atas bantuan atau biaya dari APBN, serta bantuan DID untuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Disdagperin,"katanya.


Kemudian, lanjut perempuan inspiratif Sumsel ini, "Setelah bicara dengan Dinas Koperasi, PKK Muba menyanggupi untuk mengelola lokasi ini, karena begitu banyak kegiatan masyarakat yang perlu dan bisa difasilitasi di gedung ini yang pertama tentu menjadi tempat pujasera. InshaAllah yang kita saksikan dan kita datangi pada hari ini adalah cikal bakal pujasera di Sekayu nanti akan segera terwujud,"ujarnya.


Ia juga berpesan agar para pelaku UMKM kuliner yang berjualan di pasar bedug tersebut untuk menjaga mutu baik dari rasa, kesehatan, dan kemasannya.


"Kami sangat mengapresiasi respon cepat dari IWAPI Muba dalam membantu Pemerintah membangkitkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi saat ini", tambahnya


Sementara, Kepala Dinas koperasi UMK Ir Zulfakar dalam laporannya menyampaikan dengan jelas bahwa tempat tersebut sudah difasilitasi pihaknya untuk UMKM kuliner Sekayu secara gratis tidak ada sewa menyewa.


Ia juga mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas pengelolaan pasar bedug yang dilakukan ketua PKK Muba bersama IWAPI Muba.


"Ini salah satu upaya pemerintah Kabupaten Muba untuk memulihkan perekonomian masyarakat khususnya bagi pedagang kuliner dalam wilayah Kabupaten Muba ini. Jadi silahkan manfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya. Dan kedepanya nanti kita bisa kembangkan menjadi tempat pusat jajanan kuliner UMKM Sekayu,"pungkasnya.

Laporan,Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here