Kerjasama Polri Dengan Kelompok Tani Membuka Lahan Perkebunan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 09 April 2021

Kerjasama Polri Dengan Kelompok Tani Membuka Lahan Perkebunan


Karubaga,matajurnalis.com - Satuan Binmas Polres Tolikara yang Dipimpin Oleh Brigadir Rambo D. Womsiwor tinjau lahan dan berikan bantuan Sarana Kontak berupa Bahan makanan kepada kelompok masyarakat yang sedang Membuka Lahan Pertanian, Jumat (09/04).


Personel Juga Turut Membantu Masyarakat dalam membuka lahan dan bibit-bibitan untuk ditanami berbagai macam sayuran seperti kubis, sawi dan jagung di lahan seluar 1,5 Hektar.


Brigadir Rambo D. Womsiwor mengatakan bahwa kegiatan membuka lahan ini sangat baik dilakukan tetapi pemilihan posisi lahan yang akan dibuka juga harus di pertimbangkan dari segi kualitas dan kondisi tanah serta medan.


“Kami juga mengharapkan pembukaan lahan ini dapat menjadi aktivitas positif yang dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan juga pembukaan lahan ini jangan dilakukan dengan cara yang salah karena dapat merusak lingkungan sekitarnya, maka dari itu harus dipertimbangkan dengan baik dari segfi aspek kondisi tanah, medan dan posisi lahan yang akan dibuka,” Tegas Brigadir Rambo D. Womsiwor.


Pada Kesempatan yang sama, Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mengatakan bahwa selain memberikan bantuan bahan makanan dan bibit-bibitan, diberi juga sosialisasi dan arahan tentang bagaimana mengelolah lahan yang baik sehingga dapat menghasilkan kualitas yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat merupakan kampung tani binaan Sat Binmas Polres Tolikara.


“Bantuan yang kami berikan diharapkan dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat kampung tani, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” Ucap Kapolres Tolikara.Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here