Kajati Tetapkan Satu Tersangka Lagi Kasus Korupsi Peningkatan Jalan Cor Beton Ruas Pelabuhan Dalam - Indralaya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 April 2021

Kajati Tetapkan Satu Tersangka Lagi Kasus Korupsi Peningkatan Jalan Cor Beton Ruas Pelabuhan Dalam - Indralaya


PALEMBANG,matajurnalis.com - Kejati Sumsel kembali menambah jumlah tersangka dalam kasus dugaan korupsi peningkatan ruas jalan pelabuhan dalam-indralaya. "Total sudah ada 2 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini". 


"Benar bahwa perhari ini, total sudah ada 2 tersangka yang ditetapkan dan resmi ditahan terkait dugaan korupsi peningkatan ruas jalan pelabuhan dalam-indralaya tahun anggaran 2017," ujar Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, Senin (5/4/2021). 


Sebelumnya jaksa penyidik Kejati Sumsel sudah lebih dulu menahan Fauzi, ASN Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir. 


Kali ini, penyidik sudah menetapkan tersangka baru yakni Sadra Nugraha alias Caca yang merupakan kuasa direktur PT Geovani Bersaudara Sukses Abadi. 


"Dalam perkara ini, yang bersangkutan selaku pelaksana kegiatan atau kontraktor," jelas Khaidirman. 


Sementara itu, Caca yang selesai menjalani pemeriksaan, tampak menunduk selama berjalan digiring masuk ke mobil tahanan. 


Dengan tangan diborgol serta menggunakan baju rompi merah bertuliskan "Tahanan Tipikor Kejati Sumsel", Caca enggan memberikan statemen sedikitpun. 


Diberitakan sebelumnya,Kejati Sumsel resmi menahan Fauzi, ASN Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir Fauzi yang terjerat kasus korupsi peningkatan cor jalan, Kamis (18/3/2021).


Menggunakan rompi merah bertuliskan "Tahanan Tipikor Kejati Sumsel", Fauzi dengan tangan diborgol tampak berjalan tenang saat digiring masuk ke mobil tahanan.


Namun tak banyak kata-kata yang terlontar dari bibirnya.


Dengan ia mengisyaratkan siap untuk menjalani proses hukum yang kini menjeratnya. 


"No komen. Republik ini adil," ujarnya seraya masuk ke mobil tahanan. 


Fauzi diduga bertanggung jawab dalam korupsi proyek peningkatan cor jalan ruas pelabuhan dalam-Indralaya dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Ogan Ilir anggaran dana DAK tahun 2017.


Ia berperan sebagai PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dalam proyek tersebut. 


Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman mengatakan, Fauzi selanjutnya akan menjalani penahanan di Rutan Pakjo Palembang. 


"Sembari kita sedang mempersiapkan segala keperluan untuk proses persidangan, maka terdakwa ini ditahan di rutan Pakjo," ujarnya.Lbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here