Gelar Apel Gabungan TNI-Polri Serta Remaja Masjid Guna Pengamanan Paskah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 04 April 2021

Gelar Apel Gabungan TNI-Polri Serta Remaja Masjid Guna Pengamanan Paskah


Tolikara,matajurnalis.com – Dalam pengamanan Paskah dilaksanakan apel Gabungan TNI – Polri dan Remaja Masjid bertempat di halaman Mapolres Tolikara, Minggu ( 04/04 ).


Sekitar 70 Personil Gabungan TNI – Polri dan Remaja Masjid Khoirul Ummah terdiri Polres Tolikara Polres Tolikara 26 Personil, BKO Brimob 20 Personil, Koramil 1702 -08/ Karubaga 8 Pers, Satgas Apter Kodim Tolikara 6 Personil, Satgas YPR 432/ Wsj 5 personil dan remaja Masjid 5 orang.


Perwira TNI_Polri dan Tokoh agama, Kasat lantas Ipda Achmad Afifi S, Danpos Brimob Gegana Iptu Suriadin S.H.M.H, Pasilog Satgas Apter Kodim Letda Inf. Winoto, Danramil Karubaga Kapten Inf. Restu Leburna S.H, Danpos Satgas YPR 432/ Wsj Serka Sainel Abidin dan Tokoh agama muslim Ustadz Ali Muktar.


Kabag Ops pada gelar apel menyampaikan bahwa kita melaksanakan pengamanan ibadah Paskah di 2 Gereja seperti pengamanan pada ibadah Gereja Ebenhaezer dan Gereja Jerusalem, diharapkan agar TNI dan Polri kompak bersinergi menjaga kamtibmas di Kabupaten Tolikara.


“Ini semua adalah tanggung jawab bersama dalam menjaga rangkaian paskah agar seluruh Jemaat aman dan nyaman dalam melakukan ibadah, Dalam teknis pengamanan nanti diharapkan dari anggota TNI dan BKO Brimob meningkatkan Patroli Rutin,” ujar Kabag Ops.


Kabag Ops juga menegaskan agar pelaksanaan dilapangan diatur penempatan personil agar dibagi menjadi 2 sehingga kita terlihat hadir dalam berpartisipasi melaksanakan pengamanan ibadah dan Dalam pelaksanaan pengamanan kita tidak perlu tegang namun serius, sehingga kita bisa mencermati dan mengetahui apabila ada hal-hal yang dicurigai agar dapat segera dilaporkan.Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here