Curi Handphone Dalam Rumah, Oknum Buruh Ini Ditangkap Macan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 12 April 2021

Curi Handphone Dalam Rumah, Oknum Buruh Ini Ditangkap Macan


INDRALAYA, MJ - ES (34) seorang pria berprofesi sebagai buruh, berdomisili di Komplek PT R6B Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir diciduk tim macan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Ogan Ilir, Minggu (11/4/2021).


ES berhasil dibekuk setelah dilaporkan HT atas dugaan pencurian HP didalam rumahnya, kemudian setelah mendapat laporan tim macan Satreskrim Ogan Ilir dibawah pimpinan AKP Robi Sugara SH MH langsung bergerak cepat menuju TKP, dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya.


Kepala kepolisian Resort Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhi SH SIK mengatakan, sekiranya hari Minggu (11/042021) sekira jam 09.00 wib Korban HIDAYAT bersama Keluarganya pergi Ketempat  Acara hajatan warga, dan meninggalkan Rumah dalam keadaan Terkunci, Sebelum berangkat tersebut, 1 (satu) unit handphone merk VIVO tipe Y91 warna biru milik Korban sempar di tinggal di rumah dalam keadaan di isi baterai (di cas) dan diletakkan diatas lemari pada ruang keluarga.



" Sekitar jam  10.00 wib Keponakan Korban  Wawan menghubungi dan memberitahu Pelapor/Korban bahwa ada orang yang mencurigakan di rumahnya dan meminta Korban agar segera pulang kerumah. Ketika sampai di rumah korban mendapati Jendela pintu samping rumah dalam keadaan rusak (di congkel) dan 1 (satu) unit handphone merk VIVO tipe Y91 warna biru milik korban sudah tidak ada lagi di tempatnya, Kemudian Korban dibantu wargai sekitar  langsung menghubungi Pihak Kepolisian Tim MACAN Sat Reskrim Polres OI guna meminta bantuan pengejaran terhadap pelaku serta melaporkan kejadian untuk segera di tindak lanjuti," katanya via release.




Dijelaskan Yusantiyo, Mendapat informasi dari warga Kemudian Tim macan Satreskrim Polres OI di Pimpin  Langsung Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, SH.MH di dampingi Kanit Pidum IPDA Harri Putra Makmur, STr.K Langsung bergerak cepat menuju TKP, dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku yg sudah diketahui identitasnya untuk mengungkap, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut.

 


" Ya, Dari hasil Penyelidikan di lapangan  Akhirnya Pelaku atas inisial ES berhasil di Tangkap, Kemudian di Introgasi dan Pelaku mengakui perbuatannya, dan Pada badan Pelaku di temukan 1 (satu) unit Handphone merk VIVO Tife Y91 warna biru hasil Curian milik Korban Hidayat, Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti dibawa dan di amankan ke Mapolres OI guna  proses sidik lebih lanjut." Jelas Yusantiyo. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here