Cukup Membuat Laporan kehilangan dari kepoliasian, Pihak BPN akan menerbitkan sertipikat baru - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 26 April 2021

Cukup Membuat Laporan kehilangan dari kepoliasian, Pihak BPN akan menerbitkan sertipikat baru


PRABUMULIH,Matajurnalis.com -- Sertifikat Tanah merupakan bukti atau surat yang otentik dan kuat atas kepemilikan tanah yang berisi atas ukuran luas tanah dari pemilik yang diterbitkan BPN.


Namun jika anda telah memiliki sertifikat tanah yang telah terdaftar dan hilang, kini anda tak perlu khawatir. Ada beberapa syarat untuk penerbitan sertifikat baru oleh BPN.


Kepala BPN Kota Prabumulih, Ahmad Syahabuddin SH,. MSi mengatakan,jika masyarakat kehilangan sertifikat kepemilikan tanah cukup dengan membuat laporan kehilangan ke pihak Kepolisian. Kemudian dilanjutkan juga dengan membuat pengumuman kehilangan tersebut di Media Massa, setelah itu pihak BPN segera menerbitkan Sertifikat Baru, Senin (26/4/2021).


“Cukup lapor ke Polisi terdekat, diumumkan juga di media massa, tapi biaya publikasinya ditanggung pemilik ya,” terangnya.


Lanjut Kepala BPN,setelah pengumuman selama 30 hari melalui Media Massa pihaknya segera memproses pencetakan surat sertifikat baru.


“Untuk biaya cetak baru sekitar 100 ribu an," pungkasnya.# Laporan Ovie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here