Antusiasme Warga Jakarta Donorkan Darahnya Di Kantor Walikota Jakarta Pusat - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 04 April 2021

Antusiasme Warga Jakarta Donorkan Darahnya Di Kantor Walikota Jakarta Pusat


Jakarta,matajurnalis.com —Masa pandemi ini ternyata tidak menghalangi keinginan warga Jakarta untuk mendonorkan darahnya demi menjaga ketersediaan pasokan darah dan menyelamatkan banyak nyawa. Antusiasme menjadi pendonor ini terlihat jelas dari 4 kali gelaran donor darah yang telah dilakukan oleh Anggota DPD RI Fahira Idris dalam waktu beberapa bulan terakhir.


Antusiasme warga Jakarta yang tetap tinggi mendonorkan darahnya walau di masa pandemi adalah adalah aksi nyata warga Jakarta untuk tetap dan terus membantu sesama di tengah situasi dan kondisi apapun.


“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi untuk warga Jakarta yang sudah begitu ikhlas menggerakkan langkahnya datang ke sini mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. Memang selama pandemi ini, kebutuhan akan darah semakin meningkat sementara kegiatan donor darah yang biasa dilakukan banyak institusi intensitasnya berkurang. 


Oleh karena itu, kami dari Bang Japar sejak akhir 2020 lalu rutin menggelar donor darah di berbagai wilayah Jakarta dan alhamdulilah antusiasme warga cukup tinggi. Dalam tiap gelaran donor darah yang sudah kami lakukan berhasil menyumbang ratusan kantong darah ke PMI. 


Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk warga Jakarta yang telah menjadi ‘pahlawan darah’ terlebih di masa pandemi ini,” ujar Fahira Idris di sela-sela rangkaian kegiatan donor darah dalam rangka Milad ke-4 Ormas Bang Japar bersama 8 Dewan Kota Jakarta Pusat di Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat (3/4).


Fahira Idris mengungkapkan, antusiasme warga menjadi pendonor juga membuktikan bahwa donor darah di masa pandemi ini tetap aman karena dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu dia berpesan kepada warga untuk tidak ragu mendonorkan darahnya dan terus menjaga kesehatan tubuh dengan asupan makanan bergizi serta berolahraga rutin untuk tetap menjaga kualitas darah.


( Andi Nurhidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here