Andre Dan Feri Di Bekuk Jajaran Polsek Pemulutan Sebagai Pengedar Narkoba - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 23 April 2021

Andre Dan Feri Di Bekuk Jajaran Polsek Pemulutan Sebagai Pengedar Narkoba


OGAN ILIR,Matajurnalis.com -- Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu ditangkap Jajaran Polsek Pemulutan. Kedua tersangka, Andre Saputra bin Anang (17) warga Dusun Ibul II Kecamatan Pemulutan dan Feri Irawan (22) juga warga Ds. Ibul besar II pemulutan ditangkap polisi yang melakukan penyamaran setelah mendapatkan informasi dari warga. 


Pada hari Jumat tgl 23 April 2021  sekira pukul 14.00 wib, Unit Reskrim Polsek Pemulutan, telah melakukan penangkapan terhadap pelaku diduga bandar narkotika jenis sabu - sabu di Ds. Ibul besar II Kec.Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.


Tindak pidana tanpa hak melawan hukum membawa, memiliki, menyimpan narkotika jenis sabu - sabu, sebagaimana dimaksud dalam UU NO 35 TA 2009 tentang narkotika Pasal 112 KUHP, Kejadian di Desa Ibul Besar II Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Ananuar ST di dampingi Unit Reskrim Polsek Pemulutan Aipda Riduan mengatakan, barang bukti yang disita narkoba jenis sabu-sabu 7 paket kecil dengan harga Rp. 100.000
1 paket sedang dgn harga Rp. 250.000
1 paket besar dgn harga Rp. 1.000.000
1 buah timbangan digital
1 buah hp merk OPPO dari tangan tersangka  Andre Saputra dan Feri Irawan.
 

"Penangkapan pelaku ini berdasarkan adanya laporan masyarakat bahwa dua pelaku ini kerap bertransaksi barang haram itu. Kemudian kita selidiki dan kita pancing melalui anggota kita yang pura-pura menjadi pembeli," ujarnya, Jum'at 23 April 2021  sekira pukul 14.00 wib, mendapat informasi keberadaan pelaku unit Reskrim Polsek Pemulutan, dipimpin oleh Aipda Riduan melakukan penangkapan terhadap pelaku diduga bandar narkotika jenis sabu - sabu. 


Kedua pelaku terancam 20 tahun penjara dan denda sampai Rp10 miliar. Polisi terus melakukan pengembangan agar dapat menangkap bandar besar. 

Sementara dari pengakuan Andre dan Feri bahwa dirinya baru coba-coba menjual narkoba jenis sabu-sabu karena tidak ada pilihan lain akibat tidak ada pekerjaan. 


"Hasilnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga pak. Barang (narkoba) itu saya ambil dari seseorang dengan cara mengambil terlebih dahulu setelah barang habis baru menyetor (bayar narkoba). Selain dijual, saya pakai juga narkoba itu," katanya. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here