Wakil Ketua KPK Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Gubernur Dan Bupati Di Kepulauan Riau - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 Maret 2021

Wakil Ketua KPK Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Gubernur Dan Bupati Di Kepulauan Riau


TANJUNG PINANG-RIAU.matajurnalis.com -- Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melakukan rapat koordinasi pencegahan korupsi dengan gubernur, bupati, dan walikota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjung Pinang, 24 Maret 2021.


Nawawi meminta seluruh kepala daerah se-Provinsi Kepulauan Riau untuk tetap konsisten membenahi tata kelola pemerintahan daerah dalam lingkup wilayahnya masing-masing. Nawawi menekankan pentingnya upaya pencegahan korupsi melalui penerapan 8 (delapan) fokus area intervensi pencegahan korupsi. 


Penerapan kedelapan area intervensi itu, lanjut Nawawi, dapat dipantau lewat aplikasi Monitoring Center for Prevention (MCP) melalui https://jaga.id. Skor tertinggi dalam MCP adalah 100 persen, dan terendah nol persen.


Berdasarkan capaian MCP tahun 2020 tersebut, Nawawi kembali meminta komitmen kepala daerah se-Kepri terutama daerah-daerah yang skor MCP-nya masih di bawah 75 persen. Selain itu, Nawawi pun mengajak seluruh pemangku-kepentingan di wilayah Kepri untuk saling mengawasi dan mencegah terjadinya praktik korupsi, baik di internal pemda maupun di instansi masing-masing.


( Andi Nurhidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here