Wakapolres Tolikara Pimpin Sidang Pelaksanaan BP4–R - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Maret 2021

Wakapolres Tolikara Pimpin Sidang Pelaksanaan BP4–R


TOLIKARA, matajurnalis.com - Sidang BP4-R di pimpin Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk serta turut hadir Ketua Bhayangkari bertempat di Aula Mapolres Tolikara, Sabtu (27/3/2021).


Sidang BP4-R bertujuan untuk pemberian izin nikah pada anggota yang akan laksanakan pernikahan kepada pasangan merupakan syarat yang harus dipenuhi ketika akan melaksanakan pernikahan.

Wakapoles dalam arahan singkatnya menngatakan bahwa perlu di ketahui bahwa setiap anggota Polri dari pangkat Bintara sampai dengan perwira sebelum ke jenjang pernikaan atau sah menurut agama terlebih dahulu melalui proses sidang BP4-R.


“Apabila sudah melaui proses administrasi sidang BP4-R ke pernikahan secara resmi sudah sah menjadi ibu Bhayangkari serta harus paham tugas suami sangat berat sebagai anggota Polri dan di tuntut sebagai istri yang baik memahami tugas suami dan keduanya saling pengertian dalam hidup berumah tangga,” ujar Wakapolres.


Ketua Bhayangkari Polres Tolikara Ibu Maria Takamully dalam kesempatannya juga menyampaikan terima kasih karena hari telah bertambah lagi ibu Bhayangkari menjadi istri Polri memiliki peran ganda dimana selain menjadi istri atau ibu rumah tangga juga berperan membantu suami dalam tugas-tugas Kepolisian.


Diketahui bahwa Bhayangkari adalah salah satu organisasi sangat besar dari persatuan istri anggota Polri yang bernaung dibawah Polri, selaku ibu Bhayangkari dituntut hidup tidak berlebihan melainkan kesederhanan dalam segala bidang,” ucap Ibu Maria Takamully.


Seksi ekonomi Ibu Dahlia Yance juga dalam kesempatannya juga memperkenalkan seragam Bhayangkari dan pemberian simbolis atribut Bhayangkari. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here