Setetes Darah untuk Kemanusiaan, Persit Kodim 0712 Tegal Gelar Donor Darah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Maret 2021

Setetes Darah untuk Kemanusiaan, Persit Kodim 0712 Tegal Gelar Donor Darah


TEGAL, matajurnalis.com  – Dalam Rangka Memperingati hari jadi ke-75, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXII Dim 0712/Tegal Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. kegiatan bertempat di Indor Stadion Kodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jumat(26/3/2021)


Tujuan dari mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan selain itu dengan melakukan donor darah, kita bisa membantu memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri. 


Ada penelitian yang mengatakan jika rutin mendonorkan darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung sampai 88 persen. Serta membuat tubuh kamu jarang terkena sakit dan terhindar dari kanker, stroke, dan serangan jantung. Dengan rutin melakukan donor darah, kamu pun bisa menjaga kadar zat besi dalam darah tetap normal.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Ica Sutan Siregar menjelaskan, bakti sosial donor darah dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK). Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian para prajurit dan Persit terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

 “ Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana dan sebagai bentuk kepedulian sosial semoga dapat memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan”,terang Ny.Ica Sutan Siregar 

 Ditambahkan Ny. Ica Sutan Siregar, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan bisa menumbuhkan kepedulian dan membantu sesama juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada warga khususnya bagi anggota persit.

Dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan dari 50 peserta, yang dapat diambil darahnya sebanyak 30 orang terdiri dari Golongan darah A  :  9 orang, B : 7 orang, O : 9 orang dan golongan darah  AB sebanyak 5 orang. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here