Senator Muda Amelia Sobli Dalam Kunjungannya Ke Danau Shuji Akan Mengupayakan Penambahan DayaListrik - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 03 Maret 2021

Senator Muda Amelia Sobli Dalam Kunjungannya Ke Danau Shuji Akan Mengupayakan Penambahan DayaListrik


PRABUMULIH.matajurnalis.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sumsel Amaliah Sobli secara langsung datang berkunjung ke kawasan Wisata Danau Shuji di Desa Lembak Kecamatan Lembak Muara Enim,pada Senin (01/03/2021). Kunjungan Senator Sumsel kali ini tidak lain ingin menampung aspirasi pengelola Pariwisata di Sumsel baik dari segi kendala fassilitas, akses jalan, dan penunjang lainnya.

"Untuk mengangkat berbagai potensi wisata di Sumsel tentu butuh kerjasama seluruh element Pemerintah, Baik itu eksekutif, legislatif dan stake holder yang berkaitan. Kerja keras dan kerja cerdas. Seberapa besar pun bantuan pemerintah jika tidak didukung maksimal oleh pelaku usaha sama saja pengemabangan wisata di daerah akan jalan ditempat. Begitu kita tetap siap meningkatkan potensi-potensi Pariwisata di sumsel siap bersaing di tingkat Nasional" ujar Amaliah Sobli.

Dikatakan, Kehadiran dirinya di Danau Shuji adalah bagian dari penasaran sebuah kawasan lebak yang disulap oleh masyarakat lokal menjadi kawasan wisata yang viral di jagat dunia maya. "Kan belakangan ini lagi viral nih Danau Shuji, makanya kami datang untuk melihat langsung bagaimana pengelolaannya. Apalagi kami dengar pengelolannya menggunakan dana pribadi ini sungguh luar biasa," jelasnya kepada awak media.

Amalia Sobli menjelaskan, untuk membangun sektor kepariwisataan tidak cukup hanya memiliki pemandangan indah dan kebudayaan unik saja. Tetapi harus di tunjang dengan sumber daya manusia yang berada di kawasan tersebut.

“Selama ini yang datang dan berkunjung ke berbagai tempat wisata, namun warga sekitar tidak mendapatkan efek langsung secara ekonomi. Berbeda dengan Danau Shuji semua warga dilibatkan dan itu menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan meningkatkan perekonomian," ungkapnya.

Anggota DPD RI ini menambahkan, bukan hanya memberi pemahaman kepada para warga desa tentang pengelolaan potensi yang ada, tetapi juga memberi peluang pada masyarakat untuk membangun ekonomi kreatif. Dengan memanfaatkan sumber-sumber potensi yang mereka miliki, hingga bisa di jual kepada para pendatang.

“Memang untuk bisa merealisasikan hal ini, perlu usaha yang keras dan serius. Intinya bagaimana warga desa, agar mereka memanfaatkan keahlian tersebut hingga memberi hasil dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarganya,” ujarnya.

Lebih lanjut Amalia dari bincang-bincangnya dengan pengelola Danau Shuji, ia mendapatkan masukan bahwasanya listrik dikawasan ini masih minim. Untuk itu ia mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera menambah daya listrik yang dikeluhkan oleh pengelola Kawasan Wisata yang bukan hanya di Danau Shuji tentunya akan tetapi di semua kawasan wisata di Sumsel.

"Kedepan dari bincang-bincang kita dengan pengelola Danau Shuji tentu saja akan segera mengupayakan penambahan daya listrik yang tidak stabil menjadi lebih baik dengan berkoordinasi lintas instansi terkait termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta. Apalgi Pemerintah saat ini sedang fokus dengan program pariwisata dan ekonomi kreatif. Mudah-mudahan Diberi kelancaran agar semua berjalan sebagaimana yang diharapkan"pungkasnya.

Sementara pengelola Danau Shuji, Bob Permana mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan anggota DPD RI Amalia Sobli. "Ini suatu kehormatan. Apalagi ibu Amalia ikut membantu mempromosikan tempat wisata Danau Shuji. Atas nama pengelola saya ucapakan terima kasih banyak," pungkasnya.

Disinggung soal kekuarangan fasilitas seperti kekurangan daya listri, Bob mengaku sudah menyampaikan hal tersebut dan Amalia Sobli berjanji siap membantu. "Saya yakin dan percaya karena selain beliau asli warga Sumsel pasti akan peduli dengan perkembangan daerah kelahirannya. Beliau berjanji siap membantu. Sebagai bahan masukan yang diperintahkan Insya Allah dalam waktu dekat akan kita persiapkan" pungkasnya.

Laporan Ovei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here