Sekda Apriyadi Minta ASN Konsisten dan Komitmen Jaga Ketahanan Ekonomi Kerakyatan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Maret 2021

Sekda Apriyadi Minta ASN Konsisten dan Komitmen Jaga Ketahanan Ekonomi Kerakyatan


SEKAYU, MUBA- Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekda Drs H Apriyadi MSi ingatkan kepala OPD di Musi Banyuasin untuk komitmen dan konsisten menjaga ketahanan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muba.


Pernyataan ini disampaikannya langsung saat membuka Forum Perangkat Daerah dan Paparan Program/ Kegiatan Perangkat Daerah Tahun 2022 di Auditorium Pemkab Muba, Senin (15/03/2021).


Apriyadi menjelaskan ada beberapa  skala prioritas Pemkab Muba tahun 2021 diantaranya, menciptakan pemerintahan yang bersih, peningkatan perekonomian rakyat, peningkatan pembangunan Infrastruktur yang merata, peningkatan kualitas SDM yang prima dan peningkatan pendapatan daerah yang optimal.

"Langkah pertama adalah capaian pemenuhan visi misi Bupati dan wakil Bupati Muba periode 2017-2022 dan  menuju Muba 2030 sebagai kabupaten yang berkelas dunia t dalam bidang produksi energi terbarukan energi bersih berbasis sistem label energi baik, sawit maupun sumber-sumber energi lainnya,"katanya.

Pesan kami, tambah Apriyadi, pagu indikatif yang sudah didorong ke opini ini silakan direncanakan untuk menunjang program-program pencapaian visi misi Mupati dan Wakil Bupati Muba  periode 2017-2022. Mudah-mudahan   rencana yang disusun bisa terealisasi di masa akan datang dan kita harus tetap konsisten dan komitmen meningkatkan kinerja,"

Tentang peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara, katanya lagi, ini yang juga menjadi skala prioritas dari pemerintah daerah pertama di tahun 2022. 

"Sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Muba kepada kami selaku TAPD agar tahun 2021 dan 2022 kesejahteraan ASN diperhatikan sekaligus menuntut peningkatan tanggungjawab dan kinerja ASN. Saya minta agar ASN benar-benar meningkatkan kinerja.  Jangan ketika kesejahteraan sudah ditingkatkan justru kinerja malah  menurun,"imbaunya.

Apriyadi juga menegaskan orientasi  kerja berupa  output dan outcome. "Harus berorientasi kepada output dan outcome. Artinya kalau kita memikirkan program, merencanakan program  harus dipikirkan manfaatnya untuk masyarakat terutama bagi penerima program ini. Dan jangan sampai membuat program setelah habis tahun anggaran habis juga cerita program tersebut,"terangnya.

Bappeda Drs Iskandar Syahrianto MH dalam laporannya, menyampaikan  kegiatan digelar untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang tingkat kabupaten untuk Renja Provinsi Sumatera Selatan, serta hasil musrenbang RKPD Kabupaten Musi Banyuasin di kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah Kabupaten Muba mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah Kabupaten Muba sesuai tugas dan fungsi  Perangkat Daerah.

Untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah Kabupaten Muba dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah adalah menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif yang diterima Perangkat Daerah.

"Kegiatan kita hari ini diikuti oleh seluruh OPD dan camat se Kabupaten Muba. Dan tentu pelaksanaan kegiatan ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, bahwa nanti setelah ini juga akan ada forum PD di tingkat kecamatan. Kita memilih Kecamatan Sanga Desa dan Babat Supat. Kedua kecamatan ini dipilih karena posisi geografisnya. Wilayah  diharapkan menjadi prioritas pembangunan kita di tahun 2022. Pada pelaksanaan kegiatan hari ini kita ajak juga BPS yang akan menyampaikan sejumlah informasi. Sejumlah  OPD juga kita beri kesempatan paparan ,"jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya SE MBA sebagai nara sumber via daring. Pakar marketing ini menyampaikan apresiasi atas inovasi-inovasi yang  Pemerintah Kabupaten Muba di bawah Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wabup Beni Hernedi. Menurut Hermawan sejumlah inovasi yang dibuat telah membawa kemajuan pembangunan di Muba jauh lebih baik. 

Ia juga mengaku kagum dengan perencananaan Kabupaten Muba menuju Ibu Kota Dunia Energi Berkelanjutan (World Capital Of Sustainable Energy 2030), aspal karet serta sektor hilirisasi produk perkebunan.

"Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ seorang pimpinan yang visioner, luar biasa dalam mengarahkan, dan memiliki semangat leadership sangat luar biasa, dan beda dengan daerah lainnya. Ketua PKKnya juga sangat luar biasa dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui Gambo Muba, sangat entrepreneurship," pungkasnya.Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here