Periksa Kesehatan untuk Balita dan Ibu Hamil Bhayangkari Laksanakan Posyandu - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 Maret 2021

Periksa Kesehatan untuk Balita dan Ibu Hamil Bhayangkari Laksanakan Posyandu


TOLIKARA, matajurnalis.com – Kegiatan Posyandu rutin yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tolikara bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan lakukan pemeriksaan kesehatan pada bayi balita maupun ibu hamil, Kamis (18/3/2021).


Kegiatan tersebut meliputi penimbangan bayi, pemberian vitamin dan pemeriksaan serta konsultasi bagi ibu hamil.


Turut hadir Ny. Saidah Kasrim Ny.Lina BInoto dan Ny. Oktaviani Akhyatul sedangkan dari Puskesmas Karubaga Yulianti Agus Sobon, A.Md.Keb, Dian Masiga, SKM dan Sila Rumpaidus, A.Md.Kep


Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut Kapolres Tolikara AKBP DR, Y. Takamully, S.H, M.H menyempatkan diri untuk memberikan bantuan berupa kelambu untuk peserta posyandu.


“Pemberian kelambu ini sebagai simbol bahwa Polri peduli kepada kesehatan anak, dari dalam kandungan hingga balita akan bahaya malaria. Daerah Papua juga termasuk daerah yang berpotensi bahaya malaria,” ungkap Kapolres.


Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Maria Takamully dalam kesempatannya mengatakan dengan kegiatan posyandu dari Yayasan Kemala Bhayangkari ini yang sangat positif dapat memberikan dan menjamin kesehatan bayi, balita maupun ibu hamil agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti malaria maupun Covid-19 saat ini. Diharapkan kepada orang-orang tua di Kabupaten Tolikara dapat mengikuti posyandu untuk anak-anak mereka karena tidak dipungut biaya alias gratis.


“Selalu menerapkan protokol kesehatan guna mewujudkan keluarga yang sehat agar terhindar dari segala penyakit di masa pandemi Covid-19 saat ini, sehingga masa depan bangsa terjamin dari generasi penerus kita,” tutup Ketua Bhayangkari. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here