Peduli Covid-19, KMI Kembali Bagikan 400 Paket Sembako kepada Warga di Madura - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 Maret 2021

Peduli Covid-19, KMI Kembali Bagikan 400 Paket Sembako kepada Warga di Madura


MADURA, matajurnalis.com - Wabah Covid-19 yang masih menjadi pandemi nampaknya berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat hal ini menggugah hati Kaukus Muda Indonesia (KMI) untuk kembali menggelar bakti sosial (bakso), berupa pembagian paket sembako. Kegiatan baksos kali ini dibagikan kepada dua daerah yakni kabupaten di Madura, antaranya Sumenep dan Pamekasan, pada Senin (22/3/2021).


Kegiatan tersebut mengusung tema, “Indonesia Optimis: Merajut Ukuwah, Membantu Sesama Ditengah Pandemi Covid-19” KMI bekerjasama dengan Bank BTN dan PT Jamkrindo, membagi-bagikan 400 paket sembako. Dalam pembagian paket sembako tersebut ada 400 paket yang dibagikan, dimana setiap paket berisi beras minyak goreng, mie instan, gula dan sabun.


Ketua KMI, Edi HomaidI, SH, berharap dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan. Baksos berupa pembagian paket sembako, juga sebagai sarana bagi lembaga yang dipimpinya untuk berperan serta dalam permasalahan ekonomi yang sedang dialami masyaraat saat ini.


Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk gotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak akibat pademi Covid-19,” ucap Edi Homaidi ditengah-tengah warga, saat menggelar baksos pembagian paket sembako.


Melalu program ini, eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu berharap apa yang dilakukan KMI bersama Bank BTN dan PT Jamkrindo ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.


“Memang saat ini yang paling dibutuhkan oleh warga masyarakat, adalah bahan pokok,” kata Homaidi seraya mengaku memang tidak semua warga mendapatkan bantuan, karena dipilih hanya untuk warga kurang mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan.


KMK sendiri, bukan hanya kali ini saja melakukan kegiatan baksos berupa pembagian paket maupun santunan, melainkan kerap kali dilakukan dan bahkan sebelum adanya panedmi seperti sekarang ini.


Selain menggelar bansos, KMI juga bergerak dalam peningkatan kualitas human recources (sumber daya manusia) terutama bagi anak muda Indonesia. Bahkan, memberikan sumbangsih pemikiran, agar bangsa ini tetap kuat dalam berbagai aspek.  (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here