Orientasi Kader Pendataan PK21 Di Dua Kecamatan Sungai Pinang Dan Kecamatan Kandis Kondusif Sekalipun Hujan Deras - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 22 Maret 2021

Orientasi Kader Pendataan PK21 Di Dua Kecamatan Sungai Pinang Dan Kecamatan Kandis Kondusif Sekalipun Hujan Deras


OGAN ILIR,MJ -- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Daerah(DP2KBP3AD) Bustami,SKM,M.Si menggelar Pendidikan dan Pelatihan orientasi pendataan keluarga tahun 2021.


Kepala Dinas P2KBP3AD Bustami,SKM,M.Si melalui Kepala bidang P4 Mustakimah,S.Sos,M.Si yang didampingi Drs.Abdul Somad,M.Si, Camat Kandis Yus Afriyadi,ST,M.Si Koordinator Balai KB kecamatan Kandis Wiwin Agustinah,S.Tr,Keb,M.Si dan seluruh kader pendata Sekecamatan Kandis, Tim Teaching Abdul Somad saat menyampaikan menjelaskan kegiatan Orientasi Pendataan ini di gelar untuk melatih para Pendata yang turun di Masyarakat agar data yang di input tersebut valid dan benar. Sebenarnya kegiatan ini terlaksana di tahun 2020, namun karena Covid 19 sehingga pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan tahun ini. Pendataan ini juga akan dimulai 1 April 2021 mendatang hingga bulan Mei 2021, dengan tujuan data yang diinput ada sing kron dengan data yang ada.


“Data ini juga kata Abdul Somad bukan hanya untuk kepentingan BKKBN,melainkan semua Instansi yang berhubungan Dengan keluarga bisa melihat data yang telah di ambil oleh Petugas kami, sebab data yang diambil ini sesuai dengan “By Name by Andres” yang sudah ada dalam Perencanaan yang disesuaikan dengan Program Nasional 5 tahunan,”sambungnya.


Menurutnya meskipun bagian pendataan itu ranah nya Badan Pusat Statistik (BPS) namun karena pendataan ini menyangkut Keluarga yang notabene lending sektornya BKKBN sehingga kita juga melakukan pendataan. data tersebut juga nantinya akan di kolaborasikan dengan data yang ada di BPS.


Data yang diambil ini selanjutnya akan divalidasi di Desa, setelah rampung. ” Hasilnya akan di kirim ke Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel untuk diteruskan ke Pusat,”jelasnya, Senin 22
Maret 2021 usai membuka orientasi pendataan Keluarga yang digelar di Aula Kantor Camat Kandis Kabupaten Ogan Ilir.


Acara yang sama juga di selenggarakan oleh Koordinator Balai KB Kecamatan Sungai Pinang dengan Peserta seluruh Kader Pendata Sekecamatan Sungai Pinang yang di hadiri Tim Monitoring Provinsi Sumatera Selatan Drs. Dani Saputra, M.Kes,Tim Teaching Kabupaten Ogan Ilir Ibu Danilah , SKM,. M.PH Koordinator Balai KB kecamatan Sungai Pinang, Camat Sungai Pinang dan seluruh Kader Pendata Sekecamatan.


Lanjutnya, petugas yang turun melakukan Pendataan tersebut akan mendata satu keluarga dalam rumah tangga untuk mengetahui seperti apa tingkat kemiskinan yang ada di wilayah itu dan juga seperti apa jumlah kepadatan penduduk yang ada di wilayah itu. Pendataan ini serentak di gelar di 17 kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan yang dimulai pada 1 April 2021 mendatang,”tutupnya.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here