KUPT Puskesmas Bandar Jaya Sambangi Penderita TB Usus - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Maret 2021

KUPT Puskesmas Bandar Jaya Sambangi Penderita TB Usus


LAHAT,matajurnalis.com --- Meliana Am- Keb selaku KUPT Puakesmas BandarJaya pagi ini menyambangi bapak  Supiak 78 tahun berdasarkan diagnosa dari dokter mengidap sakit TB Usus peritonitis, merupakan kondisi saat bakteri Mycobacterium tuberculosis menginfeksi organ perut, selaput dalam rongga perut (peritoneum), warga Pasar Lama jalan Kolonel H. Burlian yang sehari- hari sebagai Imam Masjid ini terbaring lemah di pembaringan.15/3.

Menurut Meliana, bedasarkan laporan dari warga ke Puskesmas Bandar Jaya, pasien ini sudah berobat di Lahat dan belum membuahkan hasil  lalu KUPT bersama Tim Medis  lainnya mengunjungi bpk Supiak untuk ditindak lanjuti dan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Lahat secara Intensif dengan menggunakan BPJS.

Penyakit TB merupakan   salah satu fokus perhatian Pemkab Lahat dan Dinas Kesehatan untuk segera ditangani lebih lanjut, untuk itulah menurut Meliana kita harus  menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dan mengingat penyakit tersebut mematikan dan menyerang semua kalangan usia.

Semoga dengan dirujuk di RSUD Lahat bapak Supiak ini setelah dirawat dengan intensip oleh Tim Medis akan sehat seperti sediakala " ujar Meliana.

Laporan NIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here