Kementerian Sosial Tinjau Desa Tanjung Menang Kec Tanjung Tebat - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 03 Maret 2021

Kementerian Sosial Tinjau Desa Tanjung Menang Kec Tanjung Tebat

 Tim Verifikasi dan Validasi Rutilahu


LAHAT,matajurnalis.com --- Sebanyak 20  calon PKM ( penerima keluarga manfaat ) di Desa Tanjung Menang  Kecamatan Tanjung Tebat, akan mendapat bantuan  rehap rumah RS ( rumah sehat)  Rutilahu ( rehabilitasi rumah tidak layak huni)  Kementrian sosial Nanik,  Dinsos Provinsi Iskandar dan Dinsos Lahat ( Syarif Hidayatulah  dan Pendamping Linda  3/3.

Kedatangan Tim ini disambut Kades Cadi pranata didampingi oleh pendamping Ritulahu Kecamatan Tanjung Tebat,  Ariani Savitri  dan Aprianto.

menurut Cadi pranata giat hari ni memverifikasi dan validasi peserta surve rumah tidak layak huni, di Desa Tanjung menang yang diajukan sekitar 50 kk yang terverifikasi 20 KPM. Adapun yang mendapat bantuan dengan kreteria sebagai berikut, terdapat di DTKS ( data terpadu  kesejahtraan sosial ) Kabupaten Lahat,  Penghasilan kurang dari dari RP  1000.000. " ujar Cadi.

Sementara itu Syarif Hidayatulah selaku Kasi  Penanganan Sosial Dinsos Lahat mengatakan bahwa Program  Rutilahu adalah proses mengembalikan keberfungsian sosial fakir miskin melalui upaya memperbaiki kondisi Rutilahu baik sebagian maupun seluruhnya yang dilakukan secara gotong royong agar tercipta kondisi rumah yang layak sebagai tempat tinggal. Selain Desa Tanjung Menang ada juga Kecamatan Sukamerindu sebanyak 30 PKM Desa Rambai Kaca, Desa Pagar Kaya dan Tanjung Raya mendapat bantuan Rutilahu.

Sedangkan menurut  Nanik selaku Tim Kementrian menambahkan bahwa  " Data bahwa di Desa Tanjung Menang, kita lihat terlebih dahulu apakah layak atau tidak yang diutaman perbaikan Aladin ( atap lantai dan dinding), bukan rehap semuanya, nantinya kita surve ke rumah masing dan mengecek data kepemilikan apakah rumah milik sendiri atau orang lain. Tujuan kita untuk menjadikan Rumah Sehat layak huni." tandas nya.

Laporan NID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here