Kembangkan Sektor Pertanian, Kasat Binmas Beri Bantuan Bibit Tanam - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Maret 2021

Kembangkan Sektor Pertanian, Kasat Binmas Beri Bantuan Bibit Tanam


TOLIKARA, matajurnalis.com - Guna Mendukung Pemanfaatan Lahan oleh masyarakat, Kasat Binmas Iptu Widada menyambangi dan memberikan Bibit Tanaman serta Sembako kepada Kelompok Tani, Distrik Kubu Kampung Numbugawe, Rabu (24/3/2021)


Kampung Numbugawe merupakan salah satu kampung binaan Sat Binmas Polres Tolikara guna mengembangkan keterampilan masyarakat melalui kegiatan pemanfaatan lahan dan penanaman bibit sayur dan buah.


Kehadiran Kasat Binmas Iptu Widada di Kampung Numbugawe disambut oleh masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai petani, sehingga sangat diterima baik niat positif Sat Binmas Polres Tolikara.


"Kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif guna mengembangkan keterampilan masyarakat pada masa pandemi ini, sehingga warga masih dapat mengahasilkan sesuatu yang dapat dibuat makanan hingga daya jual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," - ucap Kasat Binmas Iptu Widada.


Penyerahan Bantuan Bibit serta sembako dari Kasat Binmas Iptu Widada diterima Langsung oleh Ayus Tabo selaku Kelompok Tani yang ada di Kampung Numbugawe.


"Pemberian Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian polri kepada masyarakat yang dimaksudkan untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan daerah tolikara ini," - tegas Iptu Widada.


Ayus Tabo menuturkan bahwa kegiatan tani ini sangat dibutuhkan kerjasama, kesabaran dan ketelitian sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan berterima kasih atas perhatian polri kepada kelompok tani di kampung Numbugawe.


"Mari Kerjasama untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di wilayah Kabupaten Tolikara," - tutup Iptu Widada. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here