KEJATI SUMSEL TETAPKAN ASN PUPR OGAN ILIR INISIALFZ TERSANGKA DUGAAN JALAN PELABUHAN DALAM INDRALAYA - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 Maret 2021

KEJATI SUMSEL TETAPKAN ASN PUPR OGAN ILIR INISIALFZ TERSANGKA DUGAAN JALAN PELABUHAN DALAM INDRALAYA


PALEMBANG, MJ – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menetapkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir (OI) berinisial FZ sebagai tersangka, Senin (15/03/2021).

Penetapan tersebut terkait dugaan korupsi pada proyek Jalan Pelabuhan Dalam Indralaya, Kabupaten OI yang mengakibatkan kerugian negara senilai Rp3,2 miliar.

Dalam proyek tersebut, Penyidik Pidsus Kejati Sumsel menilai adanya dugaan korupsi dalam cor jalan dari anggaran Dana DAK tahun 2017 tersebut.

“Hari ini ada penetapan tersangka perkara pembangunan jalan cor di Indralaya, Kabupaten OI. Tersangka tersebut inisialnya FZ yang merupakan ASN di Dinas PUPR Kabupaten OI,” ungkap Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, Senin (15/03/2021).

Ditambahkannya, penetapan tersangka FZ sendiri berdasarkan hasil penyidikkan Sprindik Nomor: Printh/04/I.6/FD.1/03/2021 tanggal 10 Maret 2021. Dan akibat perbuatannya, tersangka melanggar pasar 2 Subsider Pasal 3 UU No 19 tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Diketahui, terkait dugaan korupsi proyek peningkatan jalan ruas Pelabuhan Dalam Indralaya pada Dinas PUPR Kabupaten OI, Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel melakukan penggeledahan di Dinas PUPR dan Kantor BPKAD Kabupaten OI  Kamis (17/09/2020) yang lalu.

Berbeda dengan kantor BPKAD Ogan Ilir, tim penyidik Kejati Sumsel berhasil menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Ogan Ilir.

Dari penggeledahan itu, Tim penyidik berhasil mengamankan berkas-berkas yang terkait dengan dugaan Korupsi proyek peningkatan jalan ruas Pelabuhan Dalam Indralaya. Nwf Lbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here