KAPOLSEK MUARA KUANG BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA DESA NAGASARI YANG TERENDAM BANJIR - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 31 Maret 2021

KAPOLSEK MUARA KUANG BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA DESA NAGASARI YANG TERENDAM BANJIR


OGAN ILIR,MJ -- Bertempat di Desa Nagasari Kecamatan Muara Kuang,Kapolsek Muara Kuang Ipda H Hendri Rozin, M.Si bersama personil dan bhabinkamtibmas pantau banjir di Desa Nagasari melaksanakan giat pengecekkan dan Himbaun, terkait banjir, Rabu,31/3/202.


Adapun himbauan tersebut di sampaikan Kapolres AKBP. Yusantiyo Sandhy,SH melalui Kapolsek Muarakuang Ipda H. Hendri Rozin,M.Si bersama Bhabinkamtibmas,


1. Beberapa rumah warga tiang rumahnya sudah terendam banjir sedalam satu meter, namun belum memasuki rumah.


2. untuk giat warga ke akses jalan menggunakan perahu.

3. Berdasarkan pengalaman warga untuk banjir kadang sampai ke dalam rumah, namun warga tidak mengungsi dikarenakan banjir cepat surut. 


4. Kapolsek MK menghimbau anak anak sekolah maupun warga agar lebih waspada dan lebih hati hati dalam melaksanakan aktivitasnya di Desa Nagasari Kecamatan Muara Kuang.


Kapolsek dan personelnya merasa prihatin melihat situasi dan kondisi warga binaannya selama beberapa hari  ini mereka terkena musibah banjir, hujan yang begitu deras sehingga tempat tinggal rumah mereka terendam dan tidak bisa digunakan untuk tidur karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa bahkan arus air sangat deras.


Akibat dari hujan ini, mereka mengalami kerugian yang begitu banyak baik dari sisi rumah tergenang air, aktifitas berkebun tidak bisa bahkan ternak mereka juga ikut mati.


Melihat hal ini, Kapolsek bersama personel datangi dan berikan himbauan untuk tetap waspada dengan cuaca hujan ini, selain himbauan Kapolsek juga berikan Bantuan Sosial berupa Sembako guna membantu meringankan kebutuhan hidup mereka sehari-hari.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here