JEMPUT BOLA PELAYANAN E- KTP DISDUKCAPIL KABUPATEN OI BAGI LANSIA DAN PENYANDANG DIFABEL - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 Maret 2021

JEMPUT BOLA PELAYANAN E- KTP DISDUKCAPIL KABUPATEN OI BAGI LANSIA DAN PENYANDANG DIFABEL

 


OGAN ILIR,MJ -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir terus mendata warganya dengan mengupayakan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP termasuk bagi kaum lanjut usia (lansia) dan penyandang difabel.


Bagi kelompok ini, pegawai Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melakukan cara “jemput bola” dengan mendatangi mereka, kata Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ogan Ilir Ahk Lutfi,S.sos, M.Si melalui pesan  
WhatsApp kepada redaksi matajurnalis.com Senin 22/3/2021.

"Untuk memenuhi persyaratan dan pendataan warga yang ada di Kabupaten Ogan Ilir Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya mendorong pembuatan e-KTP khusus bagi lansia dan kaum difabel yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Salah satu caranya dengan melakukan perekamanan e-KTP khusus dengan metode jemput bola. Ini sebagai upaya kita mencegah adanya kerumuman di masa pandemi Covid-19," ungkap  Lutfi.

Ia menambahkan bahwa untuk perekaman data e-KTP khusus bagi para lansia dan kaum difabel tidak ada jadwal khusus.

"Masyarakat dibantu oleh RT atau Kepala Desa untuk mengajukan permohonan layanan ke Disdukcapil. Semua dipermudah, tinggal tunggu konfirmasi kapan petugas akan datang ke rumah pemohon," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu yang mendaftarkan Warganya yang berusia lebih dari 93 tahun untuk bisa memiliki KTP mengatakan sangat terbantu dengan adanya terobosan oleh Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir.

"Dengan adanya layanan ini, kami sangat terbantu dan berterima kasih. Nanti kalau sudah ada e-KTP saya bisa lebih mudah mengurus administrasi kesehatan warga saya,” ujarnya Kades Sri Tanjung. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here