Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Gandeng OPD Terkait Untuk Sukseskan Pendataan Keluarga 2021 - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Maret 2021

Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Gandeng OPD Terkait Untuk Sukseskan Pendataan Keluarga 2021


INDRALALAYA,MJ -- Dinas Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Daerah (DPPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir akan melaksanakan Program Pendataan keluarga tahun  2021.


Program ini akan dilaksanakan secara serentak dan akan dilakukan oleh kader pendata  yang sudah terlatih serta penyuluh Keluarga Berencana di seluruh Indonesia.


Guna mensukseskan program ini, Pemerintah kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP2KBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan Pertemuan Lintas Sektor Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Ruang rapat Bupati Ogan Ilir pada hari Jumat 19/3/2021.



Dalam sambutannya, Bupati  Ogan Ilir  Panca  Wijaya Akbar yang disampaikan oleh PJ Sekda Ogan Ilir Muksin Abdulah,ST  untuk membuka acara ini mengungkapkan, Pendataan keluarga merupakan program strategis yang dilakukan setiap 5 tahun yang dilaksanakan secara serentak di tingkat Nasional.


Pj.Sekertaris Daerah  Ogan Ilir Muksin Abdulah melanjutkan, dalam Pendataan Keluarga akan dijadikan acuan pembangunan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana) khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3AD Bustami SKM,M.Si mengungkapkan, Pendataan akan mengambil berbagai aspek dalam mengukur taraf kondisi masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan gambaran kondisi pembangunan keluarga secara detail selama 5 tahun terakhir.

“Pendataan direncanakan dilaksanakan selama 2 bulan atau dari 1 April sampai 31 Mei 2021” Ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Lintas Sektor dari OPD terkait Dinkes,Dinsos,Dukcapil, Camat, Se Kabupaten Ogan Ilir dan seluruh Koordinator Balai KB Sekabupaten Ogan Ilir,serta seluruh PKB Sekabupaten Ogan Ilir.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here