DIDUGA GALIAN KABEL OPTIK TIDAK MEMILIKI TEKNIS PEKERJAAN - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 28 Maret 2021

DIDUGA GALIAN KABEL OPTIK TIDAK MEMILIKI TEKNIS PEKERJAAN


PRABUMULIH, Matajurnalis.com – Dalam  melakukan galian kabel Optik di jalan Raya Prabumulih baturaja  Kontraktor pelaksana PT yang menurut Pengawas Lapangan di Vendorkan pelaksanaan kegiatanya kepada PT  yang kurang memperhatikan standar keselamatan pekerjanya, juga keselamatan pengguna jalan.


Dari pemantauan yang dilakukan awak media, mulai dari lokasi galian tidak terpasang pagar pengaman kegiatan, juga para pekerja tidak di lengkapi dengan Helm pengaman pekerja, Rompi identifikasi pekerja galian kabel, juga tanah galian yang tidak diamankan dengan kemasan karung, sehingga lokasi jadi banyak tumpukan tanah berceceran di pinggir jalan, disamping lokasi jadi kumuh dan kotor, yang bisa membahayakan pekerja dan para pengguna jalan yang melintas, karena jalan menjadi licin saat hujan yang membahayakan pekerja dalam melakukan kegiatan galian, karena tidak ada pemagaran lokasi tempat galian.


Menurut sandi kurniawan Waspang dari kontraktor pelaksana, yang di temui “mengatakan Memang tidak ada arahan pembuatan Safety sesuai dalam RAB. Jadi pengamanan secara khusus layaknya galian di pinggir jalan raya tidak diupayakan, hal itu sesuai dengan RAB yang ada,” ungkap Ical kepada tim jurnalis di lokasi. (28/03/2021).


Sementara kontrol keamanan, kerapihan dan kebersihan dari pihak terkait, kecamatan dan desa diduga belum ada teguran menyangkut keselamatan pekerja dan pengguna jalan.


Diketahui, Kegiatan galian kabel yang sudah mencapai sekitar kurang lebih 8000 KM, terlihat masih terus berlanjut hingga hari ini  dan belum ada perubahan upaya pengaman keselamatan.


Hingga diterbitkanya berita ini, hal ini sangat di sayangkan karena kegiatan di pinggir jalan Raya cukup padat arus lalulintasnya, dan sangat beresiko kecelakaan baik pengguna jalan yang melintas juga para pekerja galian yang tidak di lengkapi pengaman keselamatan pekerja dilokasi.

Awak media berharap dengan pemberitaan ini ada teguran dari pihak yang terkait baik dari pihak kecamatan juga desa yang dilintasi galian agar ada kepedulian keselamatan, kebersihan dan kerapihan lokasi, dengan melakukan teguran atau pemanggilan kontraktor pelaksana demi keselamatan pekerja dan pengguna jalan. pungkasnya.Tono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here