Dibuka Bupati, STQH Ogan Ilir 2021 Diikuti 220 Peserta - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Maret 2021

Dibuka Bupati, STQH Ogan Ilir 2021 Diikuti 220 Peserta


INDRALAYA, MJ - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) yang ke XXVI tingkat Kabupaten Ogan Ilir, Rabu ( 24/03/2021) digedung Komplek Perkantoran Terpadu ( KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 



STQH  dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 24 - 27 maret 2021. Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH dalam sambutannya mengatakan, STQH ini melaksanakan program pemerintah kabupaten untuk menciptakan, dan menumbuh kembangkan kecintaan pada alquran.


" Ya, harapan kedepannya akan muncul generasi - generasi pembaca maupun penghapal (hafiz) alquran asal Ogan Ilir nantinya dapat menjadi juara propinsi maupun juara nasional," harap Panca.


Ditambahkan Panca, Pemkab Ogan Ilir sudah meningkatkan uang pembinaan untuk para tahfiz tahfiz yang nantinya mewakili Ogan Ilir keluar sebagai juara propinsi.


" Kita berharap hakim - hakim STQH  secara jelih, untuk hakim saya harap nantinya hakim benar benar secara jelih untuk meyeleksi peserta karena nanti peserta terbaik diikutkan ketingkat propinsi," Jelasnya.


" Ya, saya berharap kabupaten Ogan Ilir nantinya dapat menjadi juara umum pada perhelatan tingkat propinsi," harap Panca yang juga merupakan putra wagub Sumsel.


Sementara itu dalam laporannya, Ketua Pelaksana STQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir Ir H Muhsin Abdulah ST MT mengatakan, STQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir bertujuan melaksanakan program pemerintah kabupaten ogan ilir yang Seirama untuk menciptakan iman dan Taqwa.

" Peserta STQH tingkat kabupaten Ogan Ilir 2021 diikuti 16 kecamatan dengan jumlah peserta 220 orang," Katanya. 

Disampaikan Muhsin, Seleksi tilawatil Qur'an juga mempertandingkan cabang tilawah, hafiz, tafsir serta musabaqoh hadits nabi

" Untuk STQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, nanti bagi juara 1, 2, 3, dan 4 akan mendapat tropi dan uang pembinaan, bagi kafilah mendapat juara terbanyak akan mendapat tropi bergilir," Terang Ir H Muhsin Abdullah ST MT Selaku Ketua pelaksana yang juga menjabat  PLT Sekda Ogan Ogan Ilir.(Aza).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here