Berkas Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Sungai Rambutan Ogan Ilir P21 - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Maret 2021

Berkas Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Sungai Rambutan Ogan Ilir P21


INDRALAYA, MJ - Kasus dugaan tindak pidana korupsi Jembatan Sungai Rambutan anggaran 2017 dengan tersangka AM Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, AH Kadisnakertrans aktif Pemerintahan Kabupaten  Ogan Ilir  dinyatakan lengkap atau P21.

Penyidik Polres Ogan Ilir menyerahkan tersangka dan barang bukti tahap II kepada tim penuntut umum Kejari  Ogan Ilir.

" Ya, Penyidik telah menyatakan berkas tersangka lengkap atau P21," kata AKBP Yusantiyo Sandhi SH SIK saat jumpa pers di Polres Ogan Ilir, Jum'at (18/3/2021). 


Ia menjelaskan, selanjutnya tim penyidik akan melimpahkan berkas ke JPU Kejari Ogan Ilir, yang mana nanti JPU akan membuat surat dakwaan terhadap perkara kasus dugaan korupsi yang merugikan negara sekitar Rp 2,9 miliar. 

Setelah proses tahap II selesai maka perkara tersebut dalam waktu dekat segera dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Palembang untuk menjalani persidangan.

Sebelumnya AH, AM, dan CS  ditetapkan menjadi tersangka, lalu seusai menjalani proses pemeriksaan, Tersangka  langsung ditahan saat itu juga oleh pihak Kejari Ogan Ilir di Lapas Pakjo Palembang.

" Selama penahanan ini, Kejari akan melengkapi administrasi untuk segera dilakukan sidang," jelas Marthen selaku Kajari kepada awak media di Kejaksaan Negeri Ogan Ilir.

Sementara kuasa hukum para tersangka, sebelumnya telah mengajukan penangguhan penahanan, namun ditolak.

Iswadi Idris SH MH selaku kuasa hukum tersangka menernagkan bahwasan ia sedang mempersiapkan upaya-upaya untuk membela kliennya di kemudian nanti." Kami sebagai kuasa hukum, kami sarankan klien taat hukum untuk pembelaan saat sidang nanti," tukasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here