Bawa Pompa Hasil Curian, Pria Ini Tak Berkutik Ditangkap Macan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Maret 2021

Bawa Pompa Hasil Curian, Pria Ini Tak Berkutik Ditangkap Macan


INDRALAYA, MJ - BD ( 46) Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan berhasil diciduk tim Macan Satuan reserse kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir.


BD (46), berdomisili di Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir diduga telah melakukan pencurian, dengan cara merusak dan mencongkel rumah korban EE (44) warga Suka Maju Kecamatan Sako Kotamadya Palembang.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhi SH SIK melalui rilis menyatakan, Sekiranya pelaku melakukan tindakan pencurian, Sabtu (06/03/2021) sekira jam 20.00 wib bertempat di Perumahan Griya Blok A9 Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara pelaku telah melakukan Pencurian dengan Pemberatan.

" Ya, pelaku melakukan dengan cara merusak dan mencongkel konci pintu dan terali rumah korban dengan mengggunakan alat berupa linggis kemudian pelaku mengambil 2 (dua) Buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg dan mengambil 1 (satu) Unit mesin air merk Shimizu, sehingga korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 2.1 juta kemudian melaporkannya ke Polres Ogan Ilir utk ditindak lanjuti," katanya.

Dijelaskan kapolres, pelaku berhasil diamankan Setelah melakukan Penyelidikan kemudian mendapat Informasi jika ada seorang laki - laki yang mencurigakan sedang membawa barang atau benda yang patut diduga dari hasil kejahatan yang mana informasi tersebut menyebutkan jika orang tersebut adalah Pelaku Pencurian sebuah rumah beberapa waktu yang lalu.

" Kemudian setelah dipastikan informasi tersebut benar, dan akurat lalu dilakukan Penangkapan, dan benar jika orang tersebut adalah tersangka Curat yang saat ditangkap sedang membawa barang Hasil curian berupa 1 Unit mesin Pompa air merk Shimizu dan pelaku BD (46) mengakui jika barang atau benda yg dibawanya tersebut adalah mesin pompa adalah hasil curian di salah satu rumah kosong di Perumahan Griya Indralaya," jelasnya.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan secara intensip.(aza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here