Balai KB Kecamatan Indralaya Gelar Orientasi Pendataan Keluarga ( PK21) Tahun 2021 - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Maret 2021

Balai KB Kecamatan Indralaya Gelar Orientasi Pendataan Keluarga ( PK21) Tahun 2021


OGAN ILIR,MJ -- Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami,SKM,M.Si melalui PKB, Abdul Somad, Camat Indralaya Rahmini,M.Si, Koordinator Balai KB kecamatan Indralaya Hindrawati dan Kader Pendata Sekecamatan Indralaya Agenda kali ini dimanfaatkan untuk melakukan persiapan dalam rangka menyukseskan program rutin lima tahunan BKKBN yaitu orientasi pendataan keluarga tahun 2021 bagi supervisor dari 16 Desa dan 3 Kelurahan yang ada di kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.


Dalam kesempatan kali ini Abdul Somad sebagai PKB menyampaikan gambaran umum tentang pendataan keluarga tahun 2021 yang merupakan program rutin lima tahunan yang diharapkan bisa menghasilkan data yang berkualitas demi mendukung pembangunan keluarga berkualitas, dan kependudukan di Indonesia. Di samping itu, Beliau juga menyampaikan kepada para kader pendata untuk membangun kesepakatan teknis dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai kader Pendata dengan sebaik-baiknya berdasarkan panduan dan pelatihan yang akan diberikan oleh tim teaching kabupaten dimana nantinya kader pendata yang mengikuti orientasi diharapkan untuk memberi pelatihan kepada kader pendata di desa masing-masing.



Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Camat Indralaya Rahmini,M.Si yang menyampaikan tentang Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan Akseptor dimana  juga berharap kepada semua kader pendata untuk semangat melaksanakan progam Banggakencana terutama Kegiatan PK 21 akan dilaksanakan secara serentak pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021.


Selanjutnya Koordinator Balai Penyuluhan KB Indralaya Hindrawati menyampaikan beberapa hal diantaranya masing-masing kader pendata yang ditunjuk sebagai kader pendata untuk benar-benar menyimak dan memahami materi orientasi PK21 sehingga nantinya bisa menjalankan tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kabupaten Ogan Ilir yang telah mempercayai amanah kepada kecamatan Indralaya.

Sambutan selanjutnya adalah kegiatan orientasi PK21 yang disampaikan oleh Abdul Somad, Furqon yang merupakan anggota tim teaching kabupaten Ogan Ilir dalam program Pendataan Keluarga Tahun 2021. Dalam sesi ini,  menyampaikan tentang gambaran umum PK21 mulai dari tujuan, sasaran keluarga yang akan didata, kegiatan yang harus dilakukan sebelum pendataan dilakukan, pengenalan formulir stunting, dan simulasi akses ke website portal PK21 dengan menggunakan username kader pendata masing-masing. Dalam sesi ini pula diisi dengan diskusi terkait beberapa kasus yang sudah dijumpai di masing-masing desa terutama terkait batasan keluarga yang akan didata. Di samping itu, dalam pertemuan ini disepakati akan diadakan “Roadshow” orientasi PK21 bagi kader pendata di masing-masing desa sesuai jadwal yang direncanakan akan dimulai bulan Maret 2021. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here