Antisipasi Dini Pengamanan, Polsek Indralaya Apel Riksa Senpi Dan Ranmor - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 10 Maret 2021

Antisipasi Dini Pengamanan, Polsek Indralaya Apel Riksa Senpi Dan Ranmor


INDRALAYA, MJ - Guna mengntisipasi dini untuk pengamanan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Indralaya, menggelar apel pemeriksaan senjata api dan juga kendaraan dinas, Rabu (10/3/2021).

Apel pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelayakan dan kelalaian saat digunakan dalam pelaksanaan rutin dalam operasi 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) setiap akhir pekan.


Pemeriksaan senjata api dan kendaraan dinas dipimpin langsung Kapolsek AKP Muhammad Alka,SIK, Setelah apel dilakukan kemudian satu persatu senjata api anggota dan kendaraan dinas dicek.

Kapolsek didampingi Wakapolsek,Kanit Propos langsung melakukan pemeriksaan senjata api dinas organik yang dipinjam pakai oleh anggota. 

" Ya, dengan bergiliran, senjata diperiksa dengan detail. Setelah selesai, kemudian beralih ke kendaraan dinas mulai dari kendaraan bermotor (ranmor) roda dua, dan sesudah itu ranmor roda 4 mobil," katanya.


Dijelaskan Kapolsek sebelum kita menertibkan keluar kita kerjakan dulu didalam," Siapapun anggota dalam melaksanakan tugasnya,dan semua anggota harus memiliki kartu senjata, SIM STNK kendaraan pribadi, dan kendaraan dinas. untuk saat ini saya nilai untuk kelengkapan anggota terbaik." jelas Alka sapaan akrabnya.

Selain itu Alka mengutarakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan atau kelalaian penggunaan senjata api. Selain itu, untuk ketertiban administrasi dalam pelaksanaan pinjam pakai senjata api dinas personel.

“Ini barang milik negara. Harus dijaga dan dirawat dengan baik. Karena itu, bagi anggota yang tidak merawat atau senjatanya kotor, kami berikan teguran,” terangnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here