45 Orang Personel Polres Ogan Ilir Senpinya Diperiksa, 2 Diantaranya Habis Masa Berlaku - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 01 Maret 2021

45 Orang Personel Polres Ogan Ilir Senpinya Diperiksa, 2 Diantaranya Habis Masa Berlaku


INDRALAYA, MJ - Kepolisian Resort Ogan Ilir menggelar pengecekan Senjata Api (senpi), Senin ( 1/03/2021) dihalaman apel polres Ogan Ilir.

Pengecekan senpi yang dilakukan langsung oleh Wakapolres didampingi kabagops, kasubag sarpras, kasiwas serta sipropam polres Ogan Ilir ini bertujuan agar supaya setiap anggota yang membawa senpi dan menggunakan senpi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pasal 47 perkap no 8 tahun 2009 tentang penggunaan senjata api.


Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhi SIK SH melalui rilis mengatakan, Sebanyak 45 orang anggota kepolisian resort (Polres) Ogan Ilir diperiksa senjata apinya, dari 45 orang tersebut 43 orang kartu senpinya masih berlaku dan 2 orang kartu senpinya sudah habis masa berlakunya per 27 februari 2021 kemarin.

" Ya sekiranya Setelah melaksanakan apel pagi seluruh Personil yang menggunakan senpi dikumpulkan di lapangan apel Polres Ogan Ilir, Sebelum pemeriksaan senpi diberikan dulu pengarahan tentang penggunaan senpi dan larangan terhadap anggota untuk tidak menggunakan Narkoba, minum miras, dan tidak boleh ke Bar, Discotik, maupun Cafe dan tempat hiburan malam oleh Wakapolres OI," kata kapolres.

Untuk personil yang diperiksa sebanyak 45 orang dengan hasil pemeriksaan 43 orang kartu senpinya masih berlaku dan 2 orang kartu senpinya sudah habis masa berlakunya 27 Feb 21.

" untuk kartu senpi anggota yang dinyatakan sudah habis berlakunya maka senpi langsung diamankan dan disimpan di Gudang senjata Polres , dan bagi anggota yg masa berlaku kartu senpinya hampir habis masa berlakunya, agar segera melengkapi persyaratan penggunaan senpi," ujarnya.

Selanjutnya kapolres juga menjelaskan, agar membawa senpi dan menggunakan senpi sesuai dengan SOP pasal 47 perkap no. 8 tahun 2009 tentang penggunaan senpi.

" Ya, untuk anngota kita agar kiranya membawa senpi dan menggunakan senpi sesuai dengan SOP pasal 47 perkap no 8 tahun 2009 tentang penggunaan senpi." tegas Kapolres. ( red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here